sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 22:59 WIB

Man United Vs Everton Tuntas 1-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester United diimbangi 1-1 oleh Everton di Old Trafford (Alex Livesey/Getty Images)
Manchester - Tak ada pemenang pada duel Manchester United kontra Everton. Sempat tertinggal duluan, Setan Merah memaksakan skor imbang 1-1.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (15/12/2019) malam WIB, MU unggul dalam penguasaan bola yakni 66 persen berbanding 34 persen. Ada total 24 attempts dibuat, dengan delapan on goal.

Everton yang banyak bertahan bisa melepaskan tiga attempts on target dari total delapan. Tim tamu unggul duluan di babak pertama lewat bunuh diri Victor Lindelof.

MU baru bisa membalas di babak kedua lewat pemain pengganti Mason Greenwood. Rentetan dua kemenangan beruntun MU terhenti dan kini mereka tertahan di posisi keenam dengan 25 poin.

Everton di posisi ke-16 dengan 18 poin.


[Gambas:Opta]


Jalannya pertandingan

Sebagai tuan rumah, MU bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Everton mengembangkan permainan. Baru dua menit laga berjalan, Jesse Lingard punya peluang tapi sepakannya masih melayang.

Di menit ke-11, giliran Marcus Rashford yang membuang peluang setelah berhasil mengecoh pemain Everton, sepakannya malah melebar.

Peluang terbaik didapat Rashford lewat free kick pada menit ke-28. Dari jarak 25 yard, bola dilepaskan tapi Jordan Pickford masih bisa menepis dengan satu tangan.

Kebuntuan pecah pada menit ke-35 ketika Everton yang banyak diserang malah unggul duluan. Diawali korner Leighton Baines, bola sebenarnya sempat ditepis David de Gea tapi gagal dan malah mengenai paha Lindelof sebelum masuk ke gawang.


Man United vs Everton Tuntas 1-1Foto: Alex Livesey/Getty Images


Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Everton.





Masuk di babak kedua, laga menurun temponya di 15 menit awal. Barulah pada menit ke-63 ketika Luke Shaw menusuk dari sisi kiri dan melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Pickford. Bola muntah disambar Daniel James tapi malah membentur Lingard.

MU memasukkan Mason Greenwood menggantikan Lingard untuk menajamkan lini serang. Tapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat gol sulit tercipta termasuk sepakan James di menit ke-69 yang mudah ditangkap Pickford.

Greenwood! Penyerang muda MU itu akhirnya bisa membuat skor sama kuat 1-1 di menit ke-77. James menyisir dari sayap dan mengirimkan umpan tarik yang disambut sepakan terukur Greenwood ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Pickford.

Everton yang tersentak gol tersebut coba membalas. Alex Iwobi punya kans di menit ke-85 tapi bola tendangannya bisa diselematkan De Gea.

Pada menit ke-91 Rashford mengancam ketika melepaskan sepakan mendatar ke sudut. Pickford dengan sigap menepisnya.

Hingga laga berakhir skor 1-1 bertahan.


Susunan pemain

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James (Juan Mata 86'), Jesse Lingard (Mason Greenwood 65'), Marcus Rashford; Anthony Martial.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Mason Holgate, Lucas Digne (Leighton Baines 25'); Alex Iwobi, Tom Davies, Bernard (Moise Kean 70') (Oumar Niasse 89'); Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.



Simak Video "Tottenham ke Lima Besar Usai MU Ditahan Imbang Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com