sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 04:05 WIB

De Bruyne: City Belum Menyerah Kejar Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kevin De Bruyne yakin Man City masih bisa mengejar Liverpool (Shaun Botterill/Getty Images)
London - Manchester City terus menjaga asa juara Liga Inggris usai mengalahkan Arsenal. Kevin De Bruyne yakin peluang mengejar Liverpool masih ada.

Melawat ke Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) malam WIB, City wajib menang demi memangkas jarak 17 poin dari Liverpool di puncak klasemen usai kemenangan 2-0 atas Watford.

Sementara, hasil imbang Leicester City kontra Norwich City juga menguntungkan City, karena setidaknya posisi kedua masih bisa dibidik setelah sempat menjauh karena serangkaian hasil buruk.

De Bruyne dkk. lantas menjawabnya lewat performa apik di atas lapangan. City tampil dominan dengan 58 persen ball possesion dan membuat 14 attempts, tujuh di antaranya on goal.




Gelandang serang asal Belgia itu membuka keunggulan timnya di menit kedua lewat sepakan keras di kotak penalti. Raheem Sterling menggandakan skor di menit ke-15 sebelum gol kedua De Bruyne di menit ke-40 memantapkan kemenangan tim.

City menang 3-0 dan memangkas jarak menjadi tujuh poin dengan Leicester di posisi kedua. Jarak 14 poin dengan Liverpool masih belum terpangkas, tapi hasil ini setidaknya bisa menumbuhkan kepercayaan diri para pemain.

De Bruyne mengklaim kalau dia dan rekan-rekannya masih percaya bisa mengejar Liverpool di sisa musim ini. Apalagi Premier League belum menuntaskan paruh pertama musim 2019/2020.




"Kami akan terus berusaha. Saya rasa setiap Anda kalah, reaksi yang benar adalah menang di laga berikutnya," ujar De Bruyne seperti dikutip Sportskeeda.

"Setiap kami kehilangan poin, kami selalu bereaksi dengan bagus. Kami tahu bahwa musim ini bukan musim terbaik kami, tapi kami masih punya banyak laga (untuk mengejar Liverpool)," sambungnya.

Pekan depan, City akan menjamu Leicester di Etihad Stadium. Keduanya wajib menang demi menjaga jarak mengingat Liverpool akan rehat karena tampil di Piala Dunia Antarklub.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Giggs + Gerarrd = Kevin de Bruyne"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com