sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 06:31 WIB

Wolves Vs Tottenham: Rekor Mourinho dan Fakta Lainnya

Yanu Arifin - detikSport
Jose Mourinho dan pemain Tottenham Hotspur, usai menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ke-17 Liga Inggris. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Jakarta - Tottenham Hotspur mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di pekan ke-17 Liga Inggris. Ada sederet catatan menarik, di antaranya rekor Jose Mourinho berlanjut.

Tottenham meraih tiga poin saat bertandang ke Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu (15/12/2019). Dua gol The Lilywhites dicetak Lucas Moura di menit ke-8 dan Jan Vertonghen di menit ke-90+1. Sementara satu gol tuan rumah dicetak Adama Traore.

Kemenangan itu tak cuma membawa Tottenham naik ke lima besar klasemen Liga Inggris. Ada sederet catatan menarik yang dirangkum Opta, di antaranya Mourinho tak pernah kalah saat timnya bisa mencetak gol lebih dulu sejak 2015. Berikut data dan fakta laga Wolves vs Tottenham:
- Wolves menderita kekalahan kandang ketiganya di 2019 (menang 9 imbang 6) dan yang pertama sejak kalah 2-5 dari Chelsea pada September. Tiga kekalahan itu juga didapat dari tim asal London (Crystal Palace pada Januari dan Tottenham hari ini).

- Tottenham sudah memenangkan dua, dari tiga laga tandang pertamanya di Liga Inggris bersama Jose Mourinho. Jumlah itu sama dengan capaian eks manajer sebelumnya, Mauirico Pochettino, di 14 laga tandang terakhirnya.

- Sejak kalah 1-3 sebagai manajer Chelsea pada Oktober 2015, Mourinho tak pernah membawa timnya kalah ketika bisa mencetak gol lebih dulu dari 54 pertandingan di Liga Inggris (menang 48 imbangg 6 kali--Chelsea sekali, MU 49, dan Tottenham 4).

- Adama Traore mencetak gol penyeimbang, yang menjadi gol keempatnya dari 26 penampilannya. Jumlah itu lebih banyak dua kali lipat, dari 82 penampilan sebelumnya sebagai pemain Premier League di semua kompetisi.

- Tidak ada kominasi gol yang lebih banyak di Premier League ketimbang duo Wolves, Adama Traore dan Raul Jimenez, yakni 5 gol. Jumlah itu sama dengan duo Norwich City, Teemu Pukki dan Todd Cantwelll.

- Setelah mencetak gol di tiga laga beruntun, Raul Jimenez kini gagal mencetak gol di empat laga terakhirnya, dengan total melepaskan 13 shots. Melawan Tottenham, Jimenez juga melepaskan 5 shots, shots terbanyak tanpa gol setelah melawan Newcastle United pada Februari (6 shots tanpa gol).
- Lucas Moura mencetak tiga gol dari lima penampilan bersama Jose Mourinho, setelah hanya mencetak satu gol dari 10 laga pertamanya bersama Mauricio Pochettino di awal musim ini.

- Lima dari 6 gol bek Tottenham, Jan Vertonghen, dilesakkan di laga tandang. Ia juga menjadi pencetak gol kemenangan di menit ke-90 setelah Harry Winks melakukannya ke gawang Fulham pada Januari lalu.

Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com