sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 07:15 WIB

Mana Manajer Barumu, Arsenal?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Freddie Ljungberg masih jadi caretaker di lima laga terakhir Arsenal (Ian Walton/AP Photo)
London - Arsenal terus menuai hasil yang kurang memuaskan. Oleh karenanya, The Gunners diminta segera menunjuk manajer baru agar situasi lebih kondusif.

Hal ini dikatakan caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg, usai timnya takluk 0-3 dari Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) malam WIB. Arsenal kini terpuruk di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 22 poin.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah Arsenal cuma menang sekali dari 12 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Sejak memecat Emery, permainan Arsenal tak kunjung membaik.

Sebab dari lima laga bersama Ljungberg, Arsenal cuma sekali menang, dua kali imbang, dan dua kai kalah. Hal ini tentu berpengaruh kepada mental para pemain.




Mau tak mau manajemen harus segera menunjuk pengganti Emery jika tak ingin kondisinya makin memburuk. Saat ini Carlo Ancelotti, Mauricio Pochettino, dan Mikel Arteta, jadi calon kuat suksesornya.

"Kami semua harus berkaca. Apa yang saya rasakan bahwa kemenangan atas West Ham itu langkah besar menuju arah yang benar," ujar Ljungberg seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya sudah lama tidak melihat semangat itu dari tim. Hari ini, mereka adalah tim yang bagus, City lebih baik dari kami," sambungnya.

"Bagi saya, kehormatan besar bisa memegang pekerjaan ini, tapi Per (Mertesacker, asisten Ljungberg) adalah pelatih akademi dan melakukan double job. Saya rasa semua harus diperjelas, sehingga orang tahu (siapa manajer barunya)."

"Itulah yang ingin saya katakan, tapi semuanya tergantung klub. Saya merasa terhormat dan saya akan melakukan yang saya bisa. Tapi, saya pikir kami harus membuat keputusan, terlepas apapun hasilnya nanti," demikian dia.




Simak Video "Aubameyang Bobol Gawang City 2 Kali, Arsenal ke Final Piala FA"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com