sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 07:40 WIB

Gawangnya Lagi-lagi Jebol, MU Torehkan Rekor Buruk

Bayu Baskoro - detikSport
Gol bunuh diri Victor Lindelof membuat Manchester United sudah kebobolan 12 laga beruntun di liga (Foto: Martin Rickett/PA via AP) Gol bunuh diri Victor Lindelof membuat Manchester United sudah kebobolan 12 laga beruntun di liga (Foto: Martin Rickett/PA via AP)
Manchester - Victor Lindelof mencetak gol bunuh diri saat Manchester United ditahan imbang Everton 1-1. Sudah 12 pertandingan liga beruntun gawang Setan Merah selalu kebobolan.

MU bersua Everton pada pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (15/12/2019), di Old Trafford. Meski banyak menyerang pada babak pertama, tim tuan rumah justru harus kebobolan terlebih dulu.

Berawal dari tendangan sudut Leighton Baines di menit ke-35, bola dapat ditepis David De Gea. Namun bola malah meluncur mengenai paha Lindelof sebelum masuk ke gawang.




Setan Merah baru bisa membalas kedudukan di babak kedua lewat sepakan Mason Greenwood. Laga tuntas dengan hasil seri 1-1.

Hasil ini membuat MU gagal menciptakan clean sheet selama 12 pertandingan terakhir Premier League. Terakhir gawang De Gea nirbobol adalah saat timnya menang 1-0 atas Leicester pada 14 September alias tiga bulan lalu.




Menurut laporan Guardian, kebobolan dalam 12 pertandingan liga beruntun menjadi yang terburuk buat MU sepanjang era Premier League. Ini juga menjadi rekor terpanjang mereka tanpa clean sheet sejak Agustus 1972.

Tentu hal ini menjadi catatan buruk buat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Apalagi, MU telah menginvestasikan uang banyak untuk memperkuat lini pertahanan di awal musim ini.

Pembelian Harry Maguire dan Aaron Wan-Bisaka dinilai belum memberikan dampak signifikan untuk barisan pertahanan, mengingat gawang MU total sudah kemasukan 20 gol dari 17 laga Premier League yang telah dimainkan.




Simak Video "Burnley Bikin MU Menangis di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com