sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 08:45 WIB

'Arsenal Kini Lebih Mirip Klub Sirkus'

Bayu Baskoro - detikSport
Arsenal dikecam seperti sirkus karena tanpa pemimpin dan para pemain kurang percaya diri (Foto: AP Photo/Ian Walton) Arsenal dikecam seperti sirkus karena tanpa pemimpin dan para pemain kurang percaya diri (Foto: AP Photo/Ian Walton)
London - Mantan pemain Arsenal, Bacary Sagna, mengecam situasi yang terjadi di kubu The Gunners. Menurutnya, klub asal London itu kehilangan pemimpin dan seperti sirkus.

Arsenal mengalami kekalahan telak 0-3 dari Manchester City di Emirates Stadium, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan kelima Meriam London di liga dan membuat posisinya tertahan di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 22 poin.

Kekalahan ini juga menjadi yang kedua buat manajer interim Arsenal, Freddie Ljungberg, selama menangani tim sejak akhir November 2019. Dari lima laga The Gunners di semua kompetisi, Ljungberg hanya bisa memenangi satu laga, dua seri, serta dua kali kalah.




Situasi Arsenal yang tak kunjung membaik usai dipecatnya Unai Emery mendapat perhatian dari Sagna. Ia menyebut tidak ada kepemimpinan yang jelas di dalam internal mantan klubnya tersebut, sehingga sangat perlu buat The Gunners mencari manajer baru.

"Ya, sepertinya kondisi klub kini seperti sirkus. Anda tidak tahu sesungguhnya siapa yang memimpin dan siapa yang mengambil keputusan, serta para pemain kurang percaya diri di lapangan," ujar Sagna kepada Sky Sports.

"Kemudian anda tak tahu siapa yang akan menjadi manajer selanjutnya dan ini benar-benar situasi sangat sulit buat klub," Sagna menambahkan.




"Pertama-tama mereka perlu mencari manajer bagus untuk membuat klub stabil, karena pada beberapa tahun sebelumnya mereka kehilangan pemain di akhir musim. Sudah lama sekali mereka tidak bisa mempertahankan beberapa pemain di sana."

"Dan setelah mereka mendapatkan manajer, dalam beberapa hari saya pikir mereka akan memulai proses baru. Semoga awal yang bagus akan datang," demikian Sagna.




Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com