sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Des 2019 11:48 WIB

Maguire Sebut Gol Everton Tidak Sah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bek Man United Harry Maguire menyakini gol Everton tidak sah. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Manchester - Manchester United mesti rela berbagi angka usai bermain seri dengan Everton 1-1. Bek MU Harry Maguire mengatakan, gol Everton seharusnya tidak sah.

MU menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (15/12/2019). Setan Merah selamat dari kekalahan berkat gol Mason Greenwood di babak kedua, usai kebobolan lebih dahulu karena gol bunuh diri Victor Lindelof.

Sorotan mengarah kepada gol pembuka pertandingan yang tercipta di menit ke-36. Diawali dari sepak pojok, David de Gea meninju bola dibayangi Dominic Calvert-Lewin. Bola kemudian meluncur mengenai Lindelof lalu masuk gawang.

Maguire mengatakan bahwa gol Everton seharusnya tidak sah karena didahului pelanggaran oleh Calvert-Lewin. "Cukup sederhana, dan aku harus menyaksikannya, itu adalah sebuah pelanggaran," ungkap dia kepada MUTV. "Ini bikin frustrasi. Sekarang, Anda itu tidak bisa menganggu kiper."


"Ketika aku melompat untuk mneyambut bola sepak pojok, aku tahu aku tidak bisa melompat ke arah kiper dan membuat kontak dengan dia, kecuali aku menyentuh bola di saat yang bersamaan."

"Anda sudah melihat pemain Everton melakukannya dan dia membuat kontak dengan David. Dia tidak menyentuh bola. Seharusnya itu pelanggaran," sembur Maguire.


"Aku bertanya langsung kepada David dan dia bilang itu pelanggaran. Sudah jelas, dia frustrasi dia tidak bisa meninju bola dengan bebas tapi pada akhirnya dia sudah diganggu tanpa lawan membuat kontak dengan bola," ujar bek yang diboyong dari Leicester City itu.

Hasil ini menggagalkan MU melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Tottenham Hotspur dan Manchester City. Satu angka yang diperoleh ini menurunkan MU ke posisi enam klasemen Liga Inggris usai mengantongi 25 poin, berjarak empat poin dari Chelsea di empat besar.




Simak Video "Manchester United Takluk dari Crystal Palace 1-3 "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com