sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 11:50 WIB

Arsenal Begini-Begini Saja Bukan Salah Ljungberg

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal tercecer di posisi 10 klasemen Liga Inggris. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta - Arsenal belum juga bangkit setelah memecat Unai Emery dan menunjuk Freddie Ljungberg jadi caretaker. Nicolas Pepe menyebut para pemain yang patut disalahkan.

Arsenal memecat Emery pada 29 November lalu setelah kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt. Sejak saat itu sudah lima pertandingan dilalui di seluruh kompetisi di bawah arahan Ljungberg, tapi cuma satu kemenangan dipetik.


The Gunners dua kali imbang dan dua kali kalah dalam rentang waktu tersebut. Terakhir, Mesut Oezil dkk dihajar 0-3 oleh Manchester City di Emirates Stadium.

Winger Arsenal Nicolas Pepe merasa para pemain perlu mengerahkan upaya lebih keras dan fokus saja ke urusan lapangan, tidak perlu memikirkan situasi manajerial.

"Kami para pemain harus bekerja lebih baik dengan segera. Kami cuma memenangi satu pertandingan dari 12 terakhir. Itu tidak cukup, kami adalah Arsenal. Ini soal kami sendiri, bukan pelatih atau yang lainnya," kata Pepe dikutip Sky Sports.


"Kami harus bangun segera, mulai dengan lawan Everton. Freddie bekerja keras, dia berbicara dengan kami, tapi tak banyak yang berubah dalam hal hasil. Itu tergantung pada kami para pemain, bukan pelatih."

"Freddie dekat dengan kami karena dia masih bermain belum terlalu lama ini. Dia tahu apa yang kami rasakan, jadi ya lebih mudah buat kami untuk berbicara dengannya. Kami akan terus bekerja keras untuk membuat segala sesuatunya lebih baik dan menang lagi."

"Kami tak terusik dengan situasi terkait manajer. Saya pernah punya situasi serupa di Lille dan kami terus berjalan. Dengan kerja keras, keadaan akan lebih baik baik dengan Freddie maupun yang lainnya," tandasnya.



Arsenal Begini-Begini Saja Bukan Salah Ljungberg


Simak Video "Unai Emery Ditunjuk Jadi Pelatih Villarreal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com