'Arsenal Terlalu Besar untuk Mikel Arteta'

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 17 Des 2019 16:25 WIB
Mikel Arteta dinilai tak cocok menangani Arsenal karena kurang pengalaman. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Arsenal dikabarkan mengincar Mikel Arteta untuk menjadi manajer baru. The Gunners dinilai terlalu besar bagi Arteta yang belum berpengalaman.

Posisi manajer Arsenal kosong setelah Unai Emery dipecat pada akhir November 2019. Saat ini, Freddie Ljungberg yang ditunjuk menjadi caretaker.

Beberapa nama dikaitkan dengan Arsenal. Massimiliano Allegri, Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Arteta merupakan deretannya.

Nama terakhir santer dikabarkan akan berlabuh di Emirates Stadium. Asisten manajer Manchester City itu mendapatkan dukungan dari Kevin De Bruyne untuk menerima pinangan Arsenal.


Eks pemain Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa Erteta bukan sosok yang tepat untuk tim London utara. Arsenal dinilai melakukan perjudian besar kalau merekrut manajer yang belum berpengalaman.

"Ini merupakan perjudian yang sangat besar menempatkan seseorang yang tak pernah menjadi manajer sebelumnya untuk menangani klub sebesar Arsenal," kata Merson di Sky Sports.

"Memang tampak bagus dan baik untuk diungkapkan bahwa dia bekerja di bawah Pep Guardiola, tapi jujur saja, Guardiola bakalan kesulitan menangani tim Arsenal ini. Guardiola dan Klopp akan kesulitan."

"Pada akhirnya anda hanya akan sebagus para pemain yang anda tangani dan ide dari Arteta akan meniru gaya bermain sepakbola di Emirates tak akan berhasil saat anda melihat pada para pemain yang akan bekerja bersamanya," dia menambahkan.



'Arsenal Terlalu Besar untuk Mikel Arteta'


Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)