Liverpool Turunkan 'Anak SMA' Hadapi Aston Villa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 17 Des 2019 18:43 WIB
Elijah Dixon-Bonner bakal diturunkan saat menghadapi Aston Villa di Piala Liga Inggris (Marc Atkins/Getty Images)
Liverpool - Liverpool akan menurunkan pasukan mudanya saat meladeni Aston Villa di Piala Liga Inggris. Menariknya, skuat ini didominasi para pemain setingkat pelajar SMA, usia 16-18 tahun.

Liverpool mau tak mau harus menurunkan skuat mudanya pada laga perempatfina di Villa Park, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB, karena cuma selang sehari dengan semifinal Piala Dunia Antarklub kontra Monterrey.

Karena aturan FIFA mengharuskan tim berada paling lambat 72 jam sebelum pertandingan dimulai, maka para pemain tim utama tidak bisa dibagi untuk bermain di ajang Piala Liga Inggris. Bahkan staf pelatih tim utama juga diborong semua ke Doha.

Maka dari itu, Liverpool akan menurunkan seluruh pemain U-23 saat menghadapi Villa yang didampingi pula oleh pelatih tim tersebut Neil Critchley. Anda mungkin akan masih asing dengan beberapa nama yang bakal turun karena sebagian besar bermain di level U-23 dan U-18.




Dilansir dari Opta, Liverpool pernah menurunkan skuat dengan rata-rata umur termuda, yakni 21 tahun dan 296 hari, saat menghadapi Plymouth Argyle di babak ketiga Piala FA Januari 2017. Maka rekor itu akan terpecahkan di laga kontra Villa.

Dari berbagai media Inggris, dikabarkan Liverpool bakal memainkan starting eleven dengan rataan umur 18,9 tahun, Meski demikian, para pemain berusia 16-18 tahun justru mendominasi tim tersebut atau jika di Indonesia, itu adalah rata-rata usia anak Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas tiga.

Harvey Elliott paling mudah dengan umur 16 tahun, lalu Ki-Jana Hoever dan Sepp van den Berg berumur 17 tahun, sementara Morgan Boyes, Yasser Larouci, Elijah Dixon-Bonner, dan Luis Longstaff berusia 18 tahun.

Sementara sisa empat pemain Caoimhin Kelleher (21 tahun), Herbie Kane (21 tahun), Isaac Christie-Davies dan Pedro Chirivella (22 tahun). Laga kontra Villa bakal jadi pertaruhan besar untuk para pemain muda ini, apakah mereka bisa tampil bagus dan melajukan Liverpool ke semifinal.




Dikutip dari Liverpool Echo, Liverpool selalu menang dari enam lawatan terakhirnya ke Villa di seluruh kompetisi. Selain itu, dari empat penampilan terakhir di perempatfinal Piala Liga Inggris, Liverpool selalu lolos.

"Ini kesempatan besar untuk kami semua, termasuk saya. Saya akan sangat bangga dengan tim malam in, tapi saya lebih bangga dengan para pemain yang akan membuktikan kemampuan mereka," ujar Critchley di situs resmi klub.

Perkiraan susunan pemain

Kelleher; Hoever, Van den Berg, Boyes, Larouci; Chirivella, Kane, Dixon Bonner; Christie-Davies, Longstaff, Elliott.




Liverpool Turunkan 'Anak SMA' Hadapi Aston Villa


Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)