sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 20:24 WIB

Arsenal dan Mesut Oezil Diblokir di China, Diejek Mia Khalifa

Bayu Baskoro - detikSport
Mia Khalifa mengomentari komentar Mesut Oezil yang berdampak pemboikotan laga Arsenal di China (Foto: Instagram @miakhalifa)
London - Komentar Mesut Oezil soal muslim Uighur membuat laga Arsenal dilarang tayang di China. The Gunners malah mendapat ejekan dari Mia Khalifa.

Sebelum laga antara Arsenal vs Manchester City akhir pekan kemarin, Oezil membuat geger dunia maya. Pasalnya, ia menuliskan unggahan terkait muslim Uighur di China di Instagram miliknya.

Oezil menyebut jika etnis minoritas di China ditahan dalam kamp konsentrasi di Xinjiang. Ia pun menyatakan dukungannya kepada kelompok muslim Uighur tersebut.


Sontak saja unggahan Oezil tersebut membuat geram publik China. Para penggemarnya di negeri Tirai Bambu itu menyebut kata-kata Oezil tak pantas dilontarkan dan melukai perasaan orang-orang di sana.

Akibat pernyataannya itu, stasiun televisi China, CCTV, batal menayangkan laga Arsenal kontra Manchester City. Tidak hanya itu, ada juga aksi pembakaran jersey Arsenal bertuliskan nama Oezil sebagai bentuk protes.

Aksi pemboikotan Oezil di China itu mendapat komentar berbagai pihak. Salah satunya datang dari mantan aktris film dewasa kelahiran Lebanon, Mia Khalifa.

Perempuan yang juga penggemar klub West Ham United itu mengeluarkan komentarnya via media sosial Twitter. Dengan nada bercanda, Mia menyebut warga China justru beruntung tidak menyaksikan pertandingan Arsenal kontra City tersebut.

"Jika itu tidak terlihat terlalu komunis, saya bisa mengatakan bila mereka beruntung karena tak melihat langsung pertandingan Arsenal," kata Mia melalui akun @miakhalifa.

Cuitannya itu merupakan sindiran atas performa buruk Arsenal kala menjamu City. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Oezil dkk menyerah dengan skor telak 0-3.






Simak Video "Sisi Lain Oezil: 'Akrab' dengan Erdogan Sampai Bela Muslim Uighur"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com