Guardiola Benarkan Arteta Sedang Negosiasi dengan Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 18 Des 2019 00:52 WIB
Mikel Arteta disebut sebagai kandidat terkuat manajer baru Arsenal (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Manchester - Pep Guardiola mengonfirmasi kalau Mikel Arteta memang sedang negosiasi dengan Arsenal. Arteta menjalin kontak dengan Arsenal dengan sepengetahuan Manchester City.

Arsenal sedang mencari manajer baru usai memecat Unai Emery. Untuk sementara, The Gunners ditangani oleh Freddie Ljungberg selaku caretaker.

Arteta belakangan disebut sebagai kandidat terkuat untuk jadi manajer Arsenal. Para petinggi Arsenal kabarnya sudah melakukan kunjungan ke rumah pribadi Arteta pada Minggu (15/12/2019) malam usai laga melawan City.

Guardiola membenarkan kalau Arteta memang sedang negosiasi dengan Arsenal. Meski demikian, dia menyebut kalau Arteta --yang menjabat sebagai asisten manajer City-- akan tetap mendampingi skuat The Citizens kala bertanding di markas Oxford United di Piala Liga Inggris, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.


"Saat ini Mikel masih bersama kami, dia bekerja dalam latihan dan sejauh yang saya tahu, dia akan pergi bersama kami ke Oxford," ujar Guardiola seperti dilansir Guardian.

"Dia sedang bicara dengan Arsenal dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dan kapan, tapi Mikel adalah orang yang luar biasa. Kami pintar karena memilihnya dan sekarang yang lain menginginkannya saya tidak kaget."

"Dia adalah manajer yang bagus, itulah kenapa dia bekerja dengan baik bersama kami. Dia sudah dewasa, bisa berpikir matang soal apa yang mau dia lakukan."

"Saya tahu dia bertemu dengan Arsenal di Minggu malam. Mikel sudah sangat jujur kepada saya di semua situasi, tapi untuk saat ini dia masih bagian dari staf City dan tim kami," katanya menambahkan.

Sebelum gantung sepatu, Arteta pernah memperkuat Arsenal pada 2011-2016. Dia kemudian jadi asisten Guardiola sejak 2016.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)