sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 04:47 WIB

Piala Liga Inggris: Pasukan Muda Liverpool Dihancurkan Villa 5-0

Putra Rusdi K - detikSport
Liverpool yang tampil dengan para pemain muda kalah 0-5 di markas Aston Villa di perempatfinal Liga Inggris (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Birmingham - Turun dengan para pemain muda, Liverpool tak kuasa menahan gempuran Aston Villa. Villans menghancurkan tamunya tersebut dengan skor telak 5-0.

Berlaga di Villa Park pada perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB, Liverpool menurunkan tim U-23 di laga ini. Hal tersebut terpaksa mereka lakukan karena tim utama The Reds harus berada di Qatar untuk mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Turun dengan line up termuda sepanjang sejarah klub dengan rataan usia 19 tahun dan 186 hari, Liverpool tampak kerepotan menghadapi Aston Villa.

Liverpool yang didampingi oleh Neil Critchley di pinggir lapangan harus kebobolan lima kali. Gelontoran gol Villa diciptakan dua gol Jonathan Kodjia, Conor Hourihane, bunuh diri Morgan Boyes serta Wesley.

Kemenangan ini membawa Villa berhasil melaju ke semifinal. Sementara langkah Liverpool di Piala Liga Inggris harus terhenti di semifinal.



Jalannya Pertandingan Aston Villa Vs Liverpool

Pasukan muda Liverpool sebenarnya memulai laga dengan cukup menjanjikan. Harvey Elliot yang beroperasi di sektor kanan tampil menonjol di menit awal.

Kecepatannya kerap kali merepotkan lini pertahanan The Villains. Ia bahkan hampir saja membuka keunggulan di menit ke-10.

Harvey mampu menusuk sampai ke kotak pinalti Villa dari sektor kanan. Ia lalu melepas sepakan keras. Namun Orjan Nyland masih mampu menepis bola.

Villa yang sempat tertekan perlahan mampu menguasai jalannya laga. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-14.

Sepakan bebas Conor Hourihane dari sisi kanan yang tak menemui pemain Villa justru meluncur ke gawang Caomin Kelleher. Tiga menit berselang mereka menggandakan keunggulan.

Umpan silang Ahmed El Mohamady dari sisi kanan membentur kaki Morgan Boyes. Bola yang berbelok arah tak mampi diantisipasi oleh Kelleher sehingga Liverpool harus kembali kebobolan.

Villa menjauh 3-0 di menit ke-37. Berhasil mencuri bola di lini tengah, Jota melepas umpan terobosan ke Jonathan Kodjia.

Melaju sendirian ke kotak penalti, ia dengan tenang memperdayai Kelleher. Kodjia kembali mencetak gol di menit akhir babak pertama.

Menerima umpan mendatar El Mohammady dari sisi kanan, Kodjia mampu menyontek bola untk mengubah kedudukan menjadi 4-0 untuk Villa. Skor ini menutup babak pertama.

Selepas jeda, Liverpool tampil lebih baik dengan lebih tenang dalam menguasai bola. Hal ini sedikit menyulitkan Villa.

Pada menit ke-55, Liverpool punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan melalui Morgan Boyes. Namun sepakanya dari dalam kotak penalti masih mampu diamankan oleh Nyland.

Memasuki pertengahan babak kedua, tak banyak peluang berbahaya yang dihadirkan oleh kedua tim.

Di akhir laga, Liverpool meningkatkan daya serang mereka untuk mencari gol. Peluang terbaik mereka di babak kedua lahir empat menit jelang laga berakhir.

Sepakan voli keras Tony Galacher, meluncur deras ke arah gawang Villa. Upaya ini kembali gagal berkat kegemilangan Nyland.

Tekanan Liverppol belum berhenti, bola muntah berupaya di sambar oleh Leighton Clarkson. Sayang, sundulannya masih terlalu udah sehingga berhasil diamankan Nyland.

Villa justru mampu mencuri gol di menit akhir laga melalui Wesley. Pemain asal Brasil ini mampu menuntaskan serangan balik cepat timnya. Torehannya ini sekaligus menutup laga dengan skor 5-0 untuk pasukan Dean Smith.

Susunan Pemain Aston Villa Vs Liverpool

Aston Villa: Orjan Nyland; Ahmed El Mohamady, Ezri Konsa Ngoyo, James Chester (Kourtney Hause 77') , Neil Taylor; Henri Lansbury, Douglas Luiz, Conor Hourihane; Jota, Trezeguet, Jonathan Kodjia (Wesley 73').

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Ki-Jana Hoever (James Noriss 82'), Sepp van den Berg, Morgan Boyes, Tony Gallacher; Pedro Chirivella, Herbie Kane, Isaac Christie-Davies (Lighton Clarkson 77'); Harvey Elliott, Tom Hill, Luis Longstaff (Jack Bearne 65')

Piala Liga Inggris: Pasukan Muda Liverpool Dihancurkan Villa 5-0




Simak Video "Aston Villa Hajar Pasukan Muda Liverpool 5 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com