Guardiola Wanti-wanti Arteta soal Besarnya Tantangan di Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 18 Des 2019 09:14 WIB
Pep Guardiola mengingatkan Mikel Arteta soal beratnya tantangan di Arsenal (Foto: Fred Lee/Getty Images for Premier League)
Manchester - Pep Guardiola tak akan menghalangi jika Mikel Arteta memang mau menerima pinangan Arsenal. Guardiola juga mengingatkan Arteta soal beratnya tugas di Arsenal.

Arteta disebut-sebut jadi kandidat terkuat untuk menggantikan Unai Emery sebagai manajer Arsenal. Pria yang kini menjabat sebagai asisten manajer Manchester City itu tengah menjalani negosiasi dengan The Gunners.

Guardiola melihat tidak ada alasan bagi Arteta untuk tidak menerima tawaran Arsenal. Namun, mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu memperingatkan Arteta tentang besarnya tantangan di Arsenal.


Sejak ditinggal Arsene Wenger, Arsenal tertatih-tatih. Di Liga Inggris musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang dkk masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris dengan menempati peringkat ke-10 dengan 22 poin dari 17 pertandingan.

"Saya kira Arsenal selalu jadi salah satu tim terbaik dalam 20 tahun terakhir," ujar Guardiola seperti dilansir Telegraph.

"Ketika Arsene (Wenger) mengambil alih tim, dia menaikkan klub ke level yang lebih tinggi dan sekarang mereka sedikit kesulitan dalam beberapa tahun terakhir."

"Ketika klub mengambil keputusan untuk mengganti manajer atau membeli pemain, itu selalu agar jadi lebih baik. Apakah itu akan terjadi atau tidak, saya tidak tahu."

"Kalau dia memutuskan untuk pindah, saya doakan yang terbaik, untuknya, keluarganya, dan untuk masa depan karier profesionalnya. Saya akan mengalahkannya... bercanda," ucapnya.

Guardiola Wanti-wanti Arteta soal Besarnya Tantangan di Arsenal




Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)