sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 19:08 WIB

Wenger: Jika ke Arsenal, Arteta Perlu Didampingi Orang-Orang yang Tepat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mikel Arteta dijagokan jadi manajer Arsenal. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Arsene Wenger mendukung saja kalau Arsenal memutuskan menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer tetap. Tapi Arsenal perlu memberikan dukungan yang bagus untuknya.

Arsenal sudah melakukan pembicaraan dengan Arteta untuk posisi manajer tetap. Saat ini para pemain The Gunners ditangani oleh Freddie Ljunberg selaku caretaker, sejak Unai Emery dipecat bulan lalu.


Sejak pensiun sebagai pemain pada 2016 di Arsenal, Arteta menjadi tangan kanan Pep Guardiola yang sukses menghadirkan dua titel Liga Inggris untuk Manchester City. Ia diyakini punya kualitas untuk menjadi manajer, sebagaimana yang diungkapkan Guardiola.

Arsene Wenger menyarankan manajemen Arsenal untuk siap memberikan dukungan serius dan nyata kepada Arteta, jika pada akhirnya memutuskan memilihnya. Ia percaya mantan anak asuhnya itu butuh staf yang bisa memberi arahan dan masukan.


"Saya adalah pendukung Arsenal. Dan pada saat ini saya mendukung manajer yang menjabat dan itu adalah Ljungberg. Ketika Arteta nantinya memimpin, saya akan mendukung Arteta," kata Wenger dikutip Sky Sports.

"Dia cerdas, punya gairah, dia punya pengetahuan, tapi Ljungberg juga kok. Saya yakin bahwa Arteta jelas punya masa depan cerah, dia jelas belajar banyak di posisi pertamanya sebagai asisten pelatih."

"Setelah itu dia bakal harus berhadapan dengan fakta bahwa dia tak punya pengalaman di level itu (manajer) dan harus dikelilingi dengan sosok-sosok baik," imbuhnya.



Simak Video "Kagetnya Wenger Saat Koscielny Berseteru dengan Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com