sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Des 2019 00:50 WIB

Bandingkan dengan Liverpool, Wenger Tunjuk Kesalahan Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsene Wenger menilai kesulitan yang dihadapi Arsenal saat ini tak lepas dari kebijakan transfer pemain yang tidak tepat (Foto: Franck Fife / AFP)
Jakarta - Arsene Wenger bicara soal kesulitan yang tengah dihadapi Arsenal belakangan ini. Wenger mengkritik sejumlah keputusan yang dibuat Arsenal.

Usai kepergian Wenger, Arsenal menunjuk Unai Emery sebagai manajer baru pada 2018. Setelah membawa The Gunners finis kelima di Liga Inggris musim lalu, Emery lantas dipecat pada pertengahan musim ini.

Soal kegagalan era Emery, Wenger menyoroti kebijakan transfer pemain Arsenal. Pria asal Prancis itu membandingkan dengan belanja Liverpool yang dinilainya lebih efektif.


Arsenal belanja besar dalam dua musim terakhir. Pada musim panas lalu, mereka memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Nicolas Pepe dari Lille senilai 72 juta pound sterling.

"Ketika saya pergi, klub dalam posisi finansial yang sangat kuat dan mereka membeli banyak pemain, tidak semua berhasil," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Saya percaya ini bukan pertanyaan soal waktu. Perubahan bisa sangat efisien, sangat cepat, ini cuma soal pengambilan keputusan dan itulah sepakbola, ini adalah soal pemain-pemain bagus."

"Kita bicara soal kesuksesan Liverpool, tentu mereka punya manajer yang hebat, tapi Anda juga harus bilang kalau mereka membeli pemain yang tepat dalam tiga-empat tahun terakhir," katanya.



Simak Video "Aubameyang dan Respons Tepat Arsenal Jawab Gol Cepat Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com