sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Des 2019 15:02 WIB

Berbatov: MU Tak Butuh Haaland

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dimitar Berbatov meyakini Man United tidak butuh Erling Haaland. (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger)
London - Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov tidak setuju Setan Merah menggaet Erling Haaland. MU dinilai sudah memiliki striker-striker muda berbakat.

Penyerang berusia 19 tahun itu sedang diburu klub-klub top Eropa lainnya seperti Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan belakangan AC Milan. Menyusul penampilan cemerlang Haaland dengan torehan 28 gol dalam 22 pertandingan di sepanjang 2019/20.

MU telah mengirim pencari bakat untuk menyaksikan penampilan Haaland saat menghadapi Liverpool di Liga Champions sepekan lalu. The Red Devils diyakini menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan Haaland di bursa musim dingin.


Berbatov meyakini Haaland tidak diperlukan MU karena masih memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Selain itu, menurut dia, Haaland belum tentu akan cocok dengan gaya permainan MU yang diinginkan fans.

"[Haaland] bagus dan masih muda. Dia sedang berkembang dan mungkin dia bisa lebih baik lagi," ucap Berbatov dilansir Sky Sports. "Tapi aku sudah mengatakan berkali-kali sebelumnya bahwa Martial dan Rashford, bagiku adalah dua striker utama yang Manchester United perlu dipertahankan. Aku menyukai mereka."

[Gambas:Opta]

"Aku pernah bermain dengan Martial di Monaco, aku tahu dia bisa sebagus apa. Sekarang dia berada di tempat di mana dia bisa berkembang dan menjadi seorang bintang dunia."


"Semua orang tahu juga Rashford bisa sebagus apa. Dia masih berumur 22 tahun, sekitar segitu. Jadi dia masih memiliki sebuah jalan yang panjang dan bisa bisa menjadi lebih baik lagi. Jadi bagiku, mereka perlu tetap dengan pemain-pemain itu," simpul mantan bomber asal Bulgaria ini.

"Kalau mereka perlu membeli satu [striker] lagi, aku tidak yakin karena fans Man United ingin melihat kecepatan, melewati penjagaan pemain lawan, memiliki kepercayaan diri, mencetak gol-gol fantastis. Saya tidak yakin kalau mereka membeli seorang penyerang tengah, bagaimana di akan menyesuaikan dengan sistemnya. Aku lupa tentang Mason Greenwood juga."




Simak Video "Manchester United Vs Chelsea Berakhir Sama Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com