sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Des 2019 10:15 WIB

Man City Vs Leicester: The Citizens Berpeluang Ikuti Jejak MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester City berhadapan dengan Leicester City di Liga Inggris akhir pekan ini. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)
Jakarta - Manchester City didukung rekor bagus untuk menghadapi Leicester City. Andai meraih kemenangan, City akan mengikuti torehan Manchester United.

Duel City vs Leicester akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (22/12/2019) dinihari WIB. Khususnya bagi City, pertandingan ini menjadi peluang emas untuk memangkas jarak dengan Leicester yang menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan keunggulan empat poin.


Saat ini City telah mengoleksi 249 kemenangan di Premier League sejak 1 Januari 2010. City bisa menjadi hanya tim kedua dalam sejarah kompetisi level tertinggi di Inggris, yang mencapai 250 kemenangan di satu dekade, setelah MU di era 2000an (255). Demikian dikutip dari Opta.

Menghadapi Si Rubah, The Citizens memiliki rekam jejak meyakinkan. City memenangi empat dari lima pertemuan terakhir dengan Leicester di Premier League. Satu-satunya kekalahan City diderita saat kalah 1-2 di King Power pada Desember 2018.

Leicester juga lemah saat bertandang ke Etihad. Jamie Vardy cs kalah di tiga kunjungan terakhirnya ke sana dengan kemasukan delapan gol dan hanya memasukkan dua gol saja.


Meski demikian, Leicester belakangan memiliki rekor tandang yang oke. Tim yang dibesut Brendan Rodgers itu sukses memenangi empat laga tandang terakhirnya di liga dengan agregat skor 17-1.

City mesti mencegah Leicester mencetak gol pertama. Pasalnya, statistik memperlihatkan bahwa Leicester menjadi salah satu dari dua tim di musim ini yang sukses mencetak 100% kemenangan saat mencetak gol lebih dahulu (sembilan pertandingan).

[Gambas:Opta]

Simak Video "Duel Man City Vs Arsenal Buka Lanjutan Liga Inggris 17 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com