sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Des 2019 11:23 WIB

Wenger: Salah Seperti Messi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mohamed Salah dinilai menuju pemain yang komplet seperti Lionel Messi. (Foto: Francois Nel / Getty Images)
Doha - Arsene Wenger menilai Mohamed Salah mulai mirip seperti Lionel Messi. Menurut dia, Salah adalah pemain yang komplet karena rajin menciptakan assist.

Bintang sepakbola Mesir itu tampil gemilang sejak direkrut Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. Memasuki musim ketiganya di Merseyside, Salah tercatat telah membukukan 84 gol plus 36 assist dalam 127 penampilan di seluruh kompetisi.


Sedangkan di musim ini saja, sudah 13 gol dan tujuh assist diciptakan Salah. Pesepakbola berusia 27 tahun itu membantu Liverpool di ambang trofi keduanya di 2019 saat melaju ke final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Monterrey 2-0.

Salah menceploskan tiga gol ke gawang Arsenal dalam tiga pertandingan di Liga Inggris saat masih dilatih Wenger. Manajer asal Prancis itu mengagumi permainan Salah.

[Gambas:Opta]

"Saya suka cara evolusi dia," ungkap Wenger kepada BeIN Sports, yang dikutip Metro. "Karena dia memiliki banyak sentuhan sebagai playmaker tadi malam [melawan Monterrey]."


"Dia menciptakan banyak peluang di sekitar kotak penalti, yang itu adalah luar biasa. Ada banyak hal dari dia yang mirip Messi dan saya menyukai pemain yang bisa mencetak banyak gol sekaligus menciptakan banyak assist."

"Itu adalah seorang pemain yang komplet. Itu yang kami kagumi dan yang kami inginkan dari pemain-pemain kami," lugas Wenger.



Simak Video " Liverpool Ketar-ketir, Mesir Mainkan Salah di Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com