sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Des 2019 18:21 WIB

Preview Man City Vs Leicester: Upaya Mendekati Si Merah di Puncak

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leicester City menghadapi Manchester City di Etihad Stadium (Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Manchester City akan kedatangan Leicester City di Etihad Stadium. Kemenangan jadi harga mati karena keduanya tak ingin makin tertinggal dari Liverpool.

The Reds tidak akan bertanding di pekan ke-18 ini karena tampil di Piala Dunia Antarklub 2019. Aji mumpung, City dan Leicester harus bisa memaksimalkan laganya wekend ini.

Sayang keduanya harus baku hantam, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB nanti. City sebagai tuan rumah tentu tak ingin kehilangan poin penuh dan siap meremukkan Leicester.

Kemenangan akan sangat dibutuhkan untuk menaikkan moral City yang belakangan naik-turun karena serangkaian hasil buruk. Masalahnya, Leicester bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.




Adanya Leicester di posisi kedua klasemen dengan 39 poin, unggul empat angka dari City, membuktikan pasukan Brendan Rodgers itu tak boleh diremehkan.

Memang Leicester tak punya kompetisi Eropa musim ini sehingga fokus total di liga, tapi justru itu bisa jadi nilai lebih untuk mereka. Jamie Vardy dkk. tak ingin kehilangan momentum untuk memangkas jarak 10 poin dengan Liverpool.

Bagi City, kekalahan akan makin menyulitkan mereka untuk mempertahankan gelar juara musim ini. Apalagi City baru saja kehilangan asisten manajer Mikel Arteta yang dibajak Arsenal.

Sementara, Sergio Aguero yang selama ini jadi mesin gol juga harus absen karena masih cedera. Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Bernardo Silva akan diandalkan.




Lini belakang City yang tak sesolid biasanya juga harus mewaspadai kecepatan para pemain menyerang Leicester macam Vardy, Ayoze Perez, Demarai Gray, dan James Maddison.

Jika lengah sedikit saja, maka siap-siap saja gawang Ederson bakal dijebol dengan mudah. Mungkin yang bisa jadi handicap buat City dan Leicester adalah keduanya baru tampil di perempatfinal Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin.

Kelelahan fisik bisa jadi bakal terasa mengingat musim sudah memasuki periode padat sedari Desember hingga Januari. Kira-kira, siapa bakal menang, City atau Leicester?

Perkiraan susunan pemain

Man City: Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Guendogan; Mahrez, Jesus, Sterling

Leicester City: Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwel; Ndidi; Ayoze, Maddison, Tielemans, Barnes; Vardy






Tonton prediksi Man City vs Leicester dan Tottenham vs Chelsea berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com