sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Des 2019 13:41 WIB

Robertson: Jangan Sampai Si Rubah Mendekat!

Putra Rusdi K - detikSport
Andrew Robetson berharap Liverpool tetap tampil konsisten dengan terus menjaga jarak dengan Leicester City (Foto: Marc Atkins / Getty Images)
Leicester - Andrew Robertson tak ingin Liverpool lengah saat jumpa Leicester City. Mereka bertekad untuk terus menjaga jarak poin dengan The Foxes.

Laju Liverpool di Liga Inggris musim ini nyaris tak terbendung hingga mendekati akhir tahun. Mereka kukuh di puncak klasemen dengan 49 poin.

The Reds juga masih menyimpan satu pertandingan tunda. Mereka kini unggul 10 poin dari Leicester City di urutan kedua dan 11 angka dari Manchester City yang bertengger di posisi ketiga.



Liverpool tengah pekan ini bakal bersua dengan Leicester di laga Boxing Daya, Jumat (26/12/2019) dini hari WIB. Lga ini jelas bakal krusial bagi kedua tim dalam persaingan gelar Liga Inggris musim ini.

Meski posisi Liverpool berada di atas angin, Robertson tak ingin timnya lengah. Ia mengatakan Si Merah wajib menjaga konsistensi demi mempertahankan keunggulan poin mereka.

"Musim ini, kami mendapat keunggulan poin yang bagus. Namun kami tahu jika kami kehilangan poin maka kedua tim di belakang kami akan siap menerkam," kata Robertson dikutip dari Yahoo Sports.

"Kami hanya perlu menjaga agar mereka tak mendekat dan jika kami terus melakukan itu maka kami akan menjaga jarak poin. Itu harus menjadi tujuan kami."

"Kami tahu ini akan sulit. Saat ini pertandingan sudah semakin ketat. Jika kami kehilangan poin, kami harus segera bangkit kembali. Kami telah melakukan itu sejauh ini," jelas pria asal Skotlandia ini.

Liverpool jelas tak ingin mengulangi kesalahan di musim lalu. Saat itu, mereka membuang keunggulan tujuh angka dari City sehingga gagal memenangi Liga Inggris. The Citizens kemudian menjadi yang terbaik di akhir musim berkat keunggulan satu poin dari Si Merah.



Simak Video "Menang Telak di Kandang Leicester, Bukti Liverpool Kian Perkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com