sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Des 2019 11:57 WIB

Apes Betul McTominay: Rekor Kartu Kuning Tercepat, Lalu Cedera Lutut

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Scott McTominay mendapat kartu kuning lalu cedera lutut (Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester - Apes betul Scott McTominay saat Manchester United mengalahkan Newcastle United. Selain mencatat rekor kartu kuning tercepat, McTominay juga cedera lutut. Duh!

Pada laga Boxing Day di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB, McTominay yang jadi starter langsung menginjak Sean Longstaff dalam duel perebutan bola.

Tak ayal, wasit Kevin Friend langsung mengacungkan kartu kuning di detik ke-24. Dicatat Opta, itu adalah kartu kuning tercepat yang pernah dikeluarkan di Premier League sejak situs penyedia data menghitung rataan kartu kuning pada 2006/2007.

MU lantas sempat tertinggal duluan oleh gol Matthew Longstaff di menit ke-17, sebelum menyamakan skor lewat Anthony Martial di menit ke-24. Babak pertama ditutup 3-1 untuk keunggulan MU setelah Marcus Rashford dan Mason Greenwood bikin gol.




Di babak kedua, MU menambah satu gol lagi lewat brace Martial di menit ke-51. MU menang 4-1 sekaligus mengakhiri puasa kemenangan di dua laga terakhirnya dan memperbaiki posisi ke urutan ketujuh klasemen dengan 28 poin.

Meski demikian, kemenangan itu harus dibayar mahal karena McTominay cuma bermain sebabak sebelum digantikan oleh Paul Pogba. McTominay mengalami masalah pada lututnya sejak awal pertandingan.

Kehilangan McTominay tentu akan merugikan MU karena dia adalah pilar di lini tengah musim ini, sebagai pemutus serangan lawan dan juga kerap membantu lini serang, di saat Pogba absen panjang.




"Kami tidak tahu seberapa buruk cederanya. Mungkin ada masalah di ligamen lututnya. Jadi kita lihat saja nanti," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip Sportskeeda.

"Si pemain memang punya semangat yang besar. Dia tetap bermain hingga babak pertama usai, tapi kami tahu dia harus diganti setelahnya. Kami akan mengecek kondisinya besok," sambungnya.

"Anda lihat sikap dari anak itu, di awal laga. Saya tidak yakin kalau dia bisa main lawan Burnley Sabtu nanti. Mungkin tidak, tapi kita tahu dia pernah pulih dengan cepat."



[Gambas:Opta]



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com