Jelang Arsenal Vs Chelsea, Lampard Peringatkan Arteta

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 29 Des 2019 08:20 WIB
Arteta diharapkan tidak terlena di masa-masa awal sebagai manajer Arsenal. Foto: Justin Setterfield/Getty Images
London - Mikel Arteta baru sebentar menjabat sebagai manajer Arsenal. Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberinya wejangan jelang pertemuan kedua tim di Liga Inggris.

Arsenal vs Chelsea akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (29/12) pukul 21.00 WIB. Kedua tim diketahui dipimpin oleh dua manajer muda, Lampard dan Arteta.

Di Chelsea, Lampard sedang menjalani musim perdananya sebagai manajer. Sedangkan Arteta baru menjalani debut di bersama The Gunners laga melawan Bournemouth, Kamis (26/12) lalu. Selain itu, Arsenal juga menjadi tim pertama yang dipimpin oleh Arteta, sedangkan Lampard sebelumnya pernah membesut Derby County.

Oleh sebab itu, Lampard pun memberikan pesan singkat kepada Arteta jelang pertemuan kedua tim. Lampard meminta eks asisten Pep Guardiola itu untuk tak terlena di awal karirnya, sebab tekanan besar akan segera dihadapinya. Arteta harus memberikan rententan kemenangan untuk mendongkrak posisi Arsenal di klasemen Premier League.



"Periode bulan madu (bersama tim) tak akan berlangsung selamanya, dan seharusnya memang begitu," ujar Lampard, seperti dikutip Metro.

"Tapi menurut saya, fans (Arsenal) menyukai Arteta dan ingin dia sukses di sana, sebab dia sendiri juga dulunya bagian dari Arsenal."

"Selain itu, kamu juga harus dikelilingi oleh orang-orang yang tepat. Arteta sudah memiliki stafnya, dan dia tahu dia bisa mengandalkan mereka. Saya yakin Pep Guardiola juga dulu mengandalkannya, seperti saya kepada para staf saya saat ini."

"Sewaktu masih bermain, Arteta terlihat sebagai sosok pemimpin di manapun ia bermain. Dan tampaknya dia juga cocok di dunia manajerial. Semoga dia sukses, tapi tentu saja bukan hari Minggu ini (di laga melawan Chelsea)," tutup Lampard.

Jelang Arsenal Vs Chelsea, Lampard Peringatkan Arteta




Simak Video "Lampard di Chelsea: 44 Menang, 17 Imbang, dan 23 Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)