sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 09:50 WIB

8 Fakta Kemenangan Chelsea di Kandang Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelsea menang 2-1 di markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 2-1 di markas Arsenal. Berikut ini data dan fakta dari laga Arsenal vs Chelsea.

Derby London meramaikan pekan ke-20 Liga Inggris. Duel Arsenal vs Chelsea digelar di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB.

Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-13. Chelsea baru bangkit di paruh kedua untuk membalikkan keadaan.

Jorginho membawa Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-83 usai memanfaatkan kesalahan Bernd Leno. Tammy Abraham kemudian menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat golnya empat menit berselang.


Chelsea bikin torehan spesial lewat kemenangannya di markas Arsenal. Sementara itu, ada catatan buruk yang menyertai Leno gara-gara blundernya itu. Berikut ini fakta dari laga Arsenal vs Chelsea seperti dirangkum Opta:

- Arsenal kalah dalam empat pertandingan kandang secara beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Desember 1959.

- Chelsea adalah tim pertama yang memenangi lima laga tandang Premier League melawan Arsenal di Emirates Stadium.

- Sejak melakukan debutnya di Premier League pada Februari 2018, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 45 gol, lebih banyak 22 gol daripada pemain Arsenal lainnya di periode itu.

- Kiper Arsenal Bernd Leno paling sering melakukan kesalahan yang berujung gol dibandingkan pemain Premier League lain sejak Agustus 2018.


- Hanya Raheem Sterling dan Jamie Vardy (masing-masing 9) yang mencetak gol tandang lebih banyak daripada Tammy Abraham (8) musim ini.

- Chelsea menjadi tim pertama yang bangkit dari ketertinggalan saat jeda untuk menang di markas Arsenal di liga sejak Spurs pada November 2010.

- Ada 9 kartu kuning di laga ini, paling banyak di antara laga-laga lainnya di Premier League musim ini dan paling banyak sejak Februari, ketika ada 9 kartu kuning di laga Bournemouth versus Wolves.

- Setelah membuka keunggulan pada menit ke-13, Arsenal cuma melepaskan tiga tembakan dan tidak ada lagi yang on target.



Simak Video "Arsenal Menang Telak 4-0 Saat Menjamu Norwich City"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com