ADVERTISEMENT

Kapten Wolves: VAR Tak Bekerja dengan Baik!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 30 Des 2019 11:49 WIB
Kapten Wolves, Connor Coady, mengecam keputusan wasit dan VAR usai kalah dari Liverpool (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Kapten Wolverhampton Wanderers, Conor Coady, mengecam keputusan wasit dan VAR usai timnya kalah dari Liverpool. Ia menilai VAR justru memberikan dampak negatif.

Liverpool berhasil mengalahkan 1-0 Wolves di Anfield pada pekan ke-20 Liga Inggris, Senin (30/12/2019) dini hari WIB. Gol tunggal The Reds di laga ini diciptakan oleh Sadio Mane.

Namun gol kemenangan Liverpool ini banyak diperdebatkan karena dalam prosesnya, Virgil van Dijk dianggap lebih dulu handball. Gol Mane ini bermula dari umpan panjang Van Dijk dari tengah lapangan.



Bola kiriman menemui Adam Lallana yang menyodorkannya ke Mane untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sebelum mengirim umpan panjang tersebut, Van Dijk sekilas handball.

Wasit, Anthony Taylor sempat meninjau VAR tapi gol tetap disahkan. Kontroversi lain yang muncul akibat VAR adalah saat gol penyama kedudukan Wolves melalui Pedro Neto dianulir.

Wasit tidak mengesahkan gol ini karena Jonny Castro yang memberikan assist lebih dulu berada di posisi offside. Lengan Jonny begitu tipis berada di depan pemain terakhir Liverpool.

Coady begitu kecewa dengan dua keputusan melalui VAR yang dianggap merugikan Wolves tersebut. Ia menilai VAR tak bekerja dengan baik.

"Kami merasa hal ini sangat sulit untuk berakhir. Saya tidak bisa melupakannya. Ini Bagi saya, itu tak bekerja dengan baik," tutur Coady dikutip dari BBC.

"Beberapa orang mengatakan itu adalah keputusan yang tepat Namun kami, para pemain di lapangan, tak menganggap itu hal yang tepat."

"Itu masih membingungkan, aku tidak bisa memahaminya. Kamu tidak menemukan jawaban untuk di lapangan," ujarnya geram.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT