sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 23:37 WIB

Drogba Merinding Lihat Tammy Abraham

Yanu Arifin - detikSport
Striker Chelsea, Tammy Abraham, merayakan golnya ke gawang Arsenal. (Foto: Ian Walton/AP Photo)
London - Tammy Abraham menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Arsenal. Gol dan selebrasi penyerang muda The Blues itu membuat legenda klub, Didier Drogba, merinding.

Abraham mencetak gol kemenangan 2-1 Chelsea atas Arsenal dalam pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (29/12/2019). Sempat tertinggal lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang, Si Biru membalas lewat Jorginho dan striker belianya tersebut.


Sorotan tertuju ke Abraham, usai terciptanya gol kedua. Penyerang 21 tahun itu membuat perayaan gol seperti Drogba, yakni berlari ke sudut tiang gawang, lalu membuat sliding dengan lututnya, sambil membentangkan kedua tangannya.

Drogba, yang mencetak 164 gol untuk Chelsea, mengomentari aksi Abraham di Twitter. Ia begitu terkesan sampai mengaku merinding melihatnya.


"Saya merinding menyaksikan lagi gol ini dan perayaan gol setelahnya @tammyabraham. Kemenangan yang hebat di Emirates, ayo bluuuues!!!!!!!" cuit Drogba, yang mempersembahkan 4 trofi Liga Inggris dan sekali Liga Champions untuk Chelsea itu.

Abraham, yang dipercaya menjadi andalan oleh Frank Lampard musim ini, digadang-gadang menjadi suksesor Drogba. Baru berusia 21 tahun dan menjalani musim pertamanya sebagai penyerang inti klub, 14 gol sudah dilesakkannya dari 27 penampilan.

Kemenangan di Emirates membuat Chelsea masih bertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 35 poin dari 20 laga. Adapun Arsenal masih terdampar di posisi 12 dengan baru mengoleksi 24 poin.

Simak Video "Tammy Abraham: Van Dijk Seperti Monster"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com