sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Des 2019 15:44 WIB

Haaland Lepas, MU Bisa Kejar Lima Penyerang Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United gagal mendapatkan Erling Haaland, yang memutuskan pindah ke Borussia Dortmund. (Foto: AP Photo/Jon Super)
Jakarta - Manchester United gagal mendapatkan Erling Haaland kendati sudah intens berkomunikasi. Sebagai alternatif, 'Setan Merah' bisa mengejar lima penyerang ini.

MU gagal mendapatkan Haaland setelah penyerang 19 tahun itu memilih gabung Borussia Dortmund. Agen Haaland, Mino Raiola, menyebut bahwa 'Setan Merah' paling intens menjalin komunikasi namun tak bisa meyakinkan kliennya.

Dengan demikian, pencarian MU akan penyerang baru masih berlanjut. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pada September lalu mengakui bahwa prioritas tim di bursa transfer adalah memperkuat lini serang.


Media Manchester, Manchester Evening News, menilai ada lima nama yang patut dipertimbangkan klub sebagai alternatif Haaland. Salah satu faktor yang dipertimbangkan adalah usia, mengingat Solskjaer menginginkan pemain muda.

Yang pertama adalah Timo Werner. Ketajaman Werner sudah teruji bersama RB Leipzig. Dari 25 penampilan musim ini saja, pemain 23 tahun itu sudah bikin 23 gol dan 10 assist.

Peluang MU mendapatkannya diperkirakan cukup bagus. Kicker melaporkan bahwa Werner bisa ditebus dengan harga relatif murah, yakni 30 juta euro.

Lautaro Martinez jadi opsi kedua untuk MU. Penyerang Inter Milan ini baru 22, tapi sudah menunjukkan potensi besar.


Martinez mengoleksi 13 gol di 22 penampilan semua kompetisi bareng Nerazzurri. Namun untuk mendapatkannya diyakini akan membutuhkan biaya besar, karena kontrak Martinez masih berlaku sampai 2023.


Nama ketiga adalah Victor Osimhen, yang merupakan penerus Nicolas Pepe di Lille. Pemain 21 tahun ini menyumbang 13 gol dari 24 penampilan di seluruh kompetisi.

Akan tetapi mendapatkan Osimhen juga akan butuh perjuangan keras dan tentu saja biaya. Sebab Lille baru merekrutnya pada musim panas lalu.

Dari Liga Belanda, ada penyerang berprospek cerah dalam diri Myron Boadu. Pemain AZ Alkmaar ini naik dari akademi dan musim ini unjuk ketajaman: mencetak 17 gol dan 12 assist di 28 pertandingan seluruh ajang.


Usianya baru 18 tahun, cocok dengan profil yang diinginkan Solskjaer. Tapi merekrutnya memang menyimpan risiko tersendiri karena ia belum teruji benar, mengingat Boadu baru mulai tajam musim ini.

Penyerang kelima adalah milik Celtic, Odsonne Edouard. Pemain 21 tahun ini sudah mengoleksi 16 gol dan 15 assist di 31 penampilan musim ini.

Ia dipermanenkan Celtic pada musim lalu dari Paris Saint-Germain setelah membukukan 22 gol dan delapan assist di 52 penampilan.



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com