ADVERTISEMENT

Josep Guardiola Tegaskan Man City Belum Lempar Handuk

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 02 Jan 2020 03:41 WIB
Josep Guardiola menegaskan Manchester City belum menyerah mengejar Liverpool. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Manchester City memang sudah tertinggal jauh dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. Meski demikian, Josep Guardiola menegaskan The Citizens belum menyerah.

City memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Everton di Etihad Stadium, Kamis (2/1/2019) dini hari WIB. Sepasang gol City atas nama Gabriel Jesus cuma dibalas sekali oleh Everton via Richarlison.

Dengan tambahan tiga angka ini, City mampu menjaga margin satu angka dengan Leicester City di klasemen Liga Inggris. Si Rubah ada di posisi kedua dengan koleksi 45 angka, City menguntit di perigkat ketiga dengan raihan satu angka lebih sedikit.

The Reds menempati posisi teratas dengan mengantongi 55 poin. Tim asuhan Juergen Klopp itu bisa melebar kan jarak 11 poin dari City karena baru bermain 19 kali.


Meski demikian, Guardiola masih tak mau mengibarkan bendera putih. Liga Inggris masih menyisakan 17 laga lagi.

"Kami bermain sangat bagus, jadi saya senang untuk mereka. Periode ini sangat berat. Kami sudah menyelesaikannya dengan sangat baik. Tiga poin tambahan dan mendekat ke Leicester," kata Guardiola di BT Sport.

"Saat anda sudah sangat jauh dari peringkat pertama, terkadang banyak orang menyerah. Tapi, kami tak pernah menyerah. Kami harus terus berusaha."

"Kami masih mempunyai laga FA Cup lalu Piala Liga Inggris. Tim lain kehilangan poin untuk empat besar, jadi ini merupakan kemenangan penting," dia menambahkan.







Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT