sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jan 2020 09:25 WIB

Arsenal Vs Manchester United: 7 Fakta Menarik Kemenangan The Gunners

Doni Wahyudi - detikSport
Di duel Arsenal Vs Manchester United, Mikel Arteta meraih kemenangan pertamanya. (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Mikel Arteta meraih kemenangan pertamanya saat Arsenal membekap Manchester United 2-0. The Gunners pun melanjutkan keperkasaan atas Setan Merah di Emirates Stadium.

Arsenal menang 2-0 saat menjamu Manchester United di pekan 21 Liga Inggris. Sepasang gol Gudang Peluru datang dari Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathapoulus pada babak pertama.

Berikut data dan fakta menarik dari kemenangan Arsenal tersebut, seperti dikutip dari Opta:



- Arsenal menyudahi rentetan tujuh pertandingan tanpa menang di kandang pada berbagai kompetisi. Kali terakhir mereka menang di depan pendukungnya sendiri adalah ketika unggul 3-2 atas Vitoria Guimaraes di ajang Liga Europa pada Oktober 2019.

- Ini menjadi kekalahan keempat Manchester United dari lima lawatan terakhir ke Emirates Stadium.

- Arsenal tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya pada hari pertama pergantian tahun. Tujuh pertandingan terakhir malah dituntaskan dengan kemenangan.

- Ini adalah kemenangan pertama Arsenal atas tim yang berada di 10 besar Liga Inggris musim ini. Pada sembilan pertandingan lainnya mereka cuma dapat empat hasil imbang dan lima kekalahan.

- Nicolas Pepe mencetak seluruh 5 golnya untuk Arsenal di Kota London. Empat di Emirates Stadium dan satu lainnya di London Stadium.

- Mikel Arteta menjadi pelatih ketujuh yang memenangi laga pertamanya justru ketika bertemu Mancheter United. Manajer terakhir yang meraih kemenangan pertamanya atas MU adalah Darren Moore pada April 2018 bersama West Bromwich Albion.

- Sudah delapan gol dibuat Arsenal dari skenario tendangan sudut. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari pesaing terdekatnya.


Simak Video "Manchester United Sudah 'Dibantu' VAR 7 Kali Musim Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com