sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jan 2020 11:07 WIB

Wenger Sebut Liverpool dalam Jalur untuk Jadi Invincible

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer top Arsene Wenger menilai, Liverpool bisa saja meniru invincible Arsenal-nya. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
London - Liverpool tidak terbendung di Liga Inggris. Manajer top Arsene Wenger menilai Liverpool berpeluang menyamai torehan invincible Arsenal-nya.

The Reds belum terkalahkan dalam 19 pertandingan musim ini, dengan meraup 18 kemenangan dan hanya sekali seri. Alhasil, Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 55 poin, unggul 10 poin dari rival terdekatnya Leicester, yang sudah memainkan 21 laga.


Dengan situasi ini, Liverpool digadang-gadang untuk akhirnya menyudahi puasa gelar juara liga yang terakhir kali diraih pada 1989. Tanda-tanda dominasi Liverpool sesungguhnya terlihat sejak musim lalu saat finis runner-up dengan selisih satu poin dari Manchester City, dan hanya menderita satu kekalahan saja.

Wenger pernah memimpin Arsenal menjuarai Liga Inggris 2003/04 tanpa terkalahkan. Meski mengakui bahwa Liverpool memiliki kemampuan untuk menyamai pencapaiannya, Wenger merasa Si Merah cuma fokus untuk juara saja.

"Mereka nyaris juara pada musim lalu dan mereka masih dalam jalur untuk menjadi tidak terkalahkan," ucap Wenger kepada beIN Sports, yang dikutip Daily Mail.


"Tapi saya pikir yang diinginkan Liverpool sekarang cuma memenangi Premier League dan itu adalah target pertama untuk sebuah kota yang kental dengan sepakbolanya. Menjalani 30 tahun tanpa memenangi Premier League... tidak ada yang memprediksi hal itu.

"Itu adalah target utama mereka dan saya pikir mereka sedang dalam laju yang baik dan sebuah jalur yang bagus untuk mencapainya pada musim ini karena musuh utama mereka sudah tertinggal cukup jauh."

[Gambas:Opta]

Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com