sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 07:41 WIB

Disodori Kontrak Baru, Fernandinho Pilih Bertahan di City?

Bayu Baskoro - detikSport
Fernandinho mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak oleh Manchester City (Foto: Photo by Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Fernandinho mendapat tawaran perpanjangan kontrak baru oleh Manchester City. Apakah ia akan menerimanya dan meredam isu bakal hengkang di akhir musim?

Pada awal musim 2019/2020, manajer City, Pep Guardiola, menggeser posisi Fernandinho dari gelandang bertahan menjadi bek tengah. Hal itu lantaran badai cedera yang menghantam lini belakang The Citizens.

Hasilnya, pemain 34 tahun itu mampu menambal barisan pertahanan City dan menjadi pilihan pertama Guardiola di Liga Inggris, serta beberapa kali mengenakan ban kapten. Penampilannya itu pun mendapat hadiah dari klub asal Manchester tersebut berupa tawaran perpanjangan kontrak.


Mengutip kabar The Sun, City mengajukan perpanjangan kontrak kepada Fernandinho dengan durasi satu tahun. Kontrak mantan pemain Shaktar Donetsk itu memang habis di bulan Juni 2020.

Fernandinho diyakini tertarik dengan tawaran yang disodorkan City tersebut, lantaran ia masih ingin aktif bermain selama beberapa musim lagi. Meski demikian, ia dilaporkan turut mempertimbangkan tawaran klub-klub lain yang ingin memboyongnya keluar dari Etihad Stadium.

Pemain timnas Brasil itu memang sempat diisukan akan menjalani musim terakhirnya bersama The Citizens di musim panas tahun ini. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Riyad Mahrez beberapa waktu lalu, yang keceplosan menyebut Fernandinho bakal berpisah dengan City.

Andai Fernandinho menerima tawaran perpanjangan kontrak itu, maka ia akan menjalani musim kedelapannya berseragam City. Ia sudah bergabung bersama The Citizens sejak 2013, setelah dibeli dari Shakthar Donetsk, dan mempersembahkan tiga titel Liga Inggris.



Disodori Kontrak Baru, Fernandinho Pilih Bertahan di City?


Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com