sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 10:23 WIB

Henderson Tak Tertarik dengan Rekor Invincible Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gelandang dan kapten Liverpool Jordan Henderson enggan memikirkan potensi rekor invincible Arsenal. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Kemenangan atas Sheffield United meneruskan tren tak terkalahkan Liverpool. Jordan Henderson mengaku tak peduli dengan potensi Liverpool menyamai rekor Arsenal.

Henderson menjadi starter saat The Reds menghempaskan Sheffield 2-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/1/2020) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Liverpool masih mengamankan puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari Leicester City di posisi kedua, plus masih memiliki satu pertandingan sisa.


Kemenangan tersebut juga menandai Liverpool sudah tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan berturut-turut di kompetisi ini atau genap setahun. Sebanyak 32 di antaranya berhasil dimenangi Henderson cs, dan hanya lima yang berakhir imbang.

Liverpool tinggal berjarak tiga pertandingan saja dari rekor Chelsea yang membukukan 40 laga tidak terkalahkan untuk memenangi musim 2004-05. Sedangkan rekor terpanjang masih dipegang Arsenal dengan 49 laga tidak terkalahkan untuk memenangi musim 2003-04.

[Gambas:Opta]

Henderson menyebut rekor tersebut tidak terlalu penting. Gelandang sekaligus kapten Liverpool itu lebih mementingkan gelar juara.

"Tidak juga. Aku tidak terlalu mempedulikan hal itu," ucap Henderson dilansir Yahoosports.


"Aku mempedulikan tentang pertandingan berikutnya, dan tantangan berikutnya dan lihat di mana itu membawa kami pada Mei nanti," cetus gelandang Inggris tersebut.

Selanjutnya Liverpool akan menghadapi Everton di laga babak ketiga Piala FA pada akhir pekan ini, sebelum menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris sepekan berikutnya.


Henderson Tak Tertarik dengan Rekor Invincible Arsenal


Simak Video "Girangnya Pemain Liverpool Melihat Man City Ditaklukan Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com