sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 15:21 WIB

Kaki Kiri Salah yang Begitu Mematikan

Putra Rusdi K - detikSport
Mohamed Salah kini berhasil mengemas 50 gol dengan menggunakan kaki kiri bersama Liverpool di Liga Inggris (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Mohamed Salah kembali menunjukkan bahwa kaki kirinya begitu mematikan. Kaki kidalnya kini telah mengemas 50 gol untuk Liverpool di Liga Inggris.

Sontekan kaki kiri Salah mampu membuka keunggulan Liverpool saat menang 2-0 atas Sheffield United, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Sadio Mane kemudian mencetak gol untuk melengkapi kemenangan Si Merah di Anfield tersebut.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. Mereka unggul 13 angka dari Leicester City di urutan kedua.



Bagi Salah, torehannya ke gawang Shieffield merupakan gol ke 50 yang diciptakannya untuk Liverpool dengan kaki kiri. Dikutip dari Opta, ia menjadi pemain keempat yang mampu mencetak 50 gol atau lebih dengan kaki kiri bersama satu klub di Liga Inggris.

Tiga pemain lainnya yang punya catatan lebih apik dari Salah adalah Robin van Persie (63 gol untuk Arsenal), Ryan Giggs (83 gol untuk Manchester United) serta Robbie Fowler (85 gol untuk Liverpool).

Kaki kiri memang menjadi senjata utama Salah dalam menggetarkan jala lawan. Menurut data dari Statsbunker, pemain 27 tahun tersebut kini telah mengemas 85 gol untuk Liverpool di semua ajang.

Dari jumlah tersebut, 66 di antaranya tercipta dari kaki kirinya. Hanya 16 gol yang lahir dari kaki kanan mantan pemain AS Roma ini. Sementara tiga gol sisanya dibuat Salah melalui sundulan kepala.

Kaki Kiri Salah yang Begitu Mematikan




Simak Video " Liverpool Ketar-ketir, Mesir Mainkan Salah di Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com