sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 16:56 WIB

Arsenal Dikabarkan Bidik Jerome Boateng

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Bek Bayen Munich Jerome Boateng dikabarkan menjadi incaran Arsenal. (Michael Dalder/Reuters)
London - Arsenal dikabarkan berupaya memperkuat lini belakang. Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, disebut yang menjadi incaran tim London utara itu.

Pertahanan Arsenal masih rapuh. Sudah sebanyak 30 gol bersarang ke gawang The Gunners dalam 21 pertandingan di Liga Inggris.

Arsenal jarang clean sheet di Liga Inggris 2019/2020. David Luiz cs baru mencatatkan 4 pertandingan bersih dari kebobolan, salah satunya saat melawan Manchester United tengah pekan ini. Rata-rata kemasukan gol Arsenal ada di angka 1,43 gol di setiap pertandingan.


Di bursa transfer bulan Januari ini, Sky Sports Jerman mengabarkan bahwa Arsenal sudah mempunyai pemain incaran. Boateng yang dibidik, bek 31 tahun itu sudah tak menjadi pilihan utama di Bayern.

Boateng baru sembilan kali bermain di Liga Jerman. Sebanyak delapan kali Boateng menjadi starter, satu lainnya menjadi pemain pengganti.

Dengan keinginan Boateng untuk mendapatkan jatah bermain lebih banyak, niat Arsenal untuk mendatangkan amunisi tambahan di lini belakang bisa mulus. Meski demikian, Gudang Peluru mesti menyiapkan tebusan untuk Boateng.

Kontrak Boateng masih berlaku hingga Juni 2021, Bayern disebut mematok harga 12,8 juta pound sterling atau setara Rp 233 miliar.





Simak Video "Gegara Corona, Laga Man City Vs Arsenal Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com