sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 17:25 WIB

Joss! Ini Statistik Liverpool yang Tak Terkalahkan Setahun

Doni Wahyudi - detikSport
Liverpool tak terkalahkan selama satu tahun kalender di Liga Inggris (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool mencatatkan sejarah baru setelah tak terkalahkan di Liga Inggris selama satu tahun kalender. The Reds juga mencatatkan statistik yang luar biasa dalam perjalanannya.

Kemenangan 2-0 atas Sheffield menggenapi catatan tak terkalahkan Liverpool selama satu tahun kalender. Kali Terakhir The Reds tumbang di Liga Inggris adalah saat dibekuk Manchester City pada 3 Januari 2019.

Menurut catatan BBC, dalam satu tahun terakhir di Liga Inggris Liverpool memainkan 37 pertandingan, di mana 32 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Total 101 poin didapat, atau jika dirata-rata mereka meraih 2,73 poin per pertandingan.



Jika digabungkan dengan seluruh kompetisi yang diikuti, total ada lima kekalahan didapat skuat besutan Juergen Klopp. Dua di Liga Champions (Napoli dan Barcelona), satu di Piala FA (Wolves), satu di Piala Liga Inggris (Aston Villa) dan satu di Community Shield (kalah adu penalti dari Manchester City).

Dalam periode setahun terakhir, ada 89 gol dibuat pemain-pemain Liverpool. Cuma Sadio Mane (25), Mohamed Salah (19), dan Roberto Firmino (10) yang punya dua digit gol.

Sementara untuk urusan assist, Trent Alexander-Arnold memimpn dengan 17 umpan berujung gol. Diikuti kemudian oleh Andrew Robertson (13).



Jumlah 37 laga tak kalah di Liga Inggris yang baru saja dicatatkan Liverpool masih tertinggal jauh dari Arsenal. The Gunners memegang rekor rangkaian laga tak kalah di Liga Inggris sebanyak 49 kali, yang dicatatkan pada 2003/2004.


Joss! Ini Statistik Liverpool yang Tak Terkalahkan Setahun


Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com