sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jan 2020 02:50 WIB

Kapan Cetak Gol Lagi, Lacazette?

Bayu Baskoro - detikSport
Alexandre Lacazette belum menunjukkan lagi ketajamannya bersama Arsenal (Foto: Photo by Clive Mason/Getty Images)
London - Alexandre Lacazette baru mencetak lima gol di liga sejak awal musim ini. Kapan lagi striker Arsenal itu bisa menambah jumlah rekening golnya?

Sejak ditangani Arteta, Lacazette selalu dipasang sebagai starter dalam tiga laga terakhir Arsenal. Meski demikian, ia belum mencetak satu gol sama sekali.

Tidak hanya itu, penyerang 28 tahun tersebut hanya mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan liga terakhir yang dimainkan Arsenal. Total hingga pekan ke-21 Liga Inggris musim ini, Lacazette baru mencatatkan 5 gol dari 14 penampilannya.

Padahal sejak bergabung dengan Arsenal di tahun 2017, Lacazette selalu mencetak lebih dari 10 gol di liga. Ia mencetak 14 gol di musim pertamanya bersama Meriam London. Setahun berikutnya, mantan striker Olympique Lyon tersebut menceploskan 13 gol.


Meski saat ini Lacazette nampak belum lagi menunjukkan ketajamannya di depan gawang, namun Mikel Arteta tetap mengapresiasi aksinya di lapangan. Manajer Arsenal itu yakin pemain asal Prancis itu tidak lama lagi bakal membuka keran gol miliknya yang tengah terhambat.

"Dia punya kesempatan mencetak gol (saat Arsenal menang 2-0 vs Manchester United). Dia sangat membantu dengan memberikan kami berbagai opsi, membuat rekan setimnya tampil lebih baik dan itu jadi salah satu kualitas terbesarnya," kata Arteta dilansir dari Mirror.

"Selain itu, setiap kali ia berada di depan gawang normalnya dia sangat klinis. Saya kecewa dia tak mendapatkan apresiasi dari apa yang telah dia kerjakan di tiga laga terakhir, karena dia bisa saja menceploskan tiga atau empat gol dengan mudah," Arteta mengungkapkan.

"Namun, gol akan segera datang darinya secara alami karena dia adalah finisher yang mumpuni. Apakah dia hanya butuh satu gol untuk kembali tajam? Tentu saja. Mungkin sedikit istirahat bakal membantunya pula," ujarnya.



Simak Video "Oezil, Arteta, End"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com