sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jan 2020 12:38 WIB

Stones Diejek Kapten Port Vale, Guardiola Membela

Putra Rusdi K - detikSport
Kapten Port Vale, Tom Pope meragukan kualitas John Stones (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Kapten Port Vale, Tom Pope, mengejek kualitas John Stones sebagai bek berstatus timnas Inggris. Pep Guardiola yang tak terima membela anak asuhannya tersebut.

Manchester City akan menghadapi Port Vale pada babak ketiga Piala FA di Etihad Stadium, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. Pope, sudah memulai 'perang' sebelum laga lewat unggahannya di Twitter.

Pope yang kemungkinan besar bakal head to head dengan Stones meragukan kapasitas bek 25 tahun ini sebagai penggawa timnas Inggris. Ia mengatakan bisa mencetak 40 gol dalam semusim jika terus berhadapan dengan mantan pemain Everton tersebut.



"Saya baru saja menyaksikan cuplikan dari pertandingan Inggris! Saya tahu saya adalah pemain League Two, saya tahu dia bermain untuk Inggris, saya tahu dia mendapat gaji 150 ribu euro seminggu, saya tahu dia pemain yang jutaan kali lebih baik daripada saya," tulis Pope di akun Twitternya.

"Namun saya ingin bermain melawan John Stones setiap minggu! Saya bakal bisa mencetak 40 gol semusim! "

Kicauan Pope ini dikecam oleh Guardiola. Ia menilai tindakan pemain 34 tahun tersebut merupakan sesuatu yang kurang baik.

Manajer asal Spanyol ini juga menjelaskan bahwa Stones gagal tampil dengan potensi terbaiknya akibat sering dibekap cedera. Di musim ini, Stones baru tampil di sembilan laga Liga Inggris akibat mengalami masalah otot.

"Dia punya bakat untuk melakukan itu, tapi untuk menjadi bek tengah terbaik Anda harus bermain satu musim penuh, setiap tiga hari tampil di sana," kata Guardiola dikutip dari ESPN.

"Sulit untuk mengeluarkan potensi terbaik yang dimilikinya, ia harus mencapai level untuk bermain reguler. Dalam tiga setengah musim terakhir, dia tidak bisa melakukannya," jelasnya mengenai kondisi Stones.



Simak Video "Sah! Manchester City Rekrut Ferran Torres"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com