sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jan 2020 16:10 WIB

Gomez: Tak Ada Kata Santai di Kamus Pemain Liverpool

Putra Rusdi K - detikSport
Joe Gomez mengungkapkan semua pemain Liverpool selalu ingin tampil di setiap laga (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool - Joe Gomez menegaskan tak ada pemain Liverpool yang ingin beristirahat meski tengah harus menjalani jadwal padat. Mereka punya hasrat untuk terus berlaga.

Liverpool mampu melalui jadwal padat di bulan Desember hingga awal Januari ini dengan baik. Dari 10 laga, mereka meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah.

Namun jarak pertandingan yang begitu rapat mulai berpengaruh terhadap kebugaran para pemain Si Merah. Mereka kini mengalami krisis di sektor bek tengah karena diterpa badai cedera.



Kondisi ini jelas menyulitkan Klopp untuk melakukan rotasi saat Liverpool menghadapi Everton di babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) WIB. Pelatih asal Jerman ini kemungkinan besar bakal kembali lagi memainkan Gomez dan Virgil van Dijk di jantung pertahanan.

Gomez menegaskan para pemain Liverpool tak masalah jika harus terus-terusan bermain. Ia mengatakan tak ada penggawa The Reds yang ingin berleha-leha di bulan Januari ini.

"Saya menilai jika Anda bertanya kepada semua pemain di ruang ganti, mereka semua memiliki keinginan untuk bermain. Saya pikir itu menjadi penting bagi kami di tim ini," kata Gomez dikutip dari Fourfourtwo.

"Ada rasa lapar yang nyata dan Anda merasakannya. Tidak ada keinginan, 'Oh saya ingin memainkan laga ini dan kemudian bisa bersantai di laga berikutnya '."

"Saya merasa itu sebabnya semua pemain bisa tampil apik setiap kali diberi kesempatan bermain. Mereka benar-benar memberikan kontribusi dan membantu tim ini," ungkapnya menjelaskan.



Simak Video "Diimbangi Everton, Liverpool Tunda Dulu Gelar Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com