sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jan 2020 00:00 WIB

Liverpool Tak Akan Takabur Meski Unggul Jauh di Liga Inggris

Adhi Prasetya - detikSport
Liverpool dipercaya tak akan jumawa meski tengah memuncaki klasemen Liga Inggris. Foto: Alex Pantling/Getty Images
Liverpool -

Liverpool sedang unggul jauh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Meski begitu, mereka diyakini sangat berhati-hati dalam menunjukkan rasa percaya diri mereka.

Tim asuhan Juergen Klopp sejauh ini sudah mengumpulkan 58 poin dari 20 laga, berjarak 13 poin dari Leicester City yang menempati posisi kedua. Liverpool juga masih menyimpan satu laga lebih banyak dari para pesaingnya.

Namun di tengah segala keuntungan yang mereka miliki, diyakini ada rasa cemas yang menghinggapi Sadio Mane dkk. Hal ini disebabkan Liverpool belum lagi menjuarai Liga Inggris sejak musim 1989/90.

Di antara anggota tim The Reds saat ini, hanya James Milner yang pernah mengangkat trofi liga, yakni saat masih berseragam Manchester City. Oleh sebab itu, eks bek Manchester United, Rio Ferdinand, yakin para pemain Liverpool kini tak akan mau terlena dan bersikap seolah mereka sudah pasti menjadi juara.


"James Milner itu satu-satunya pemain Liverpool yang sudah memenangi Premier League, jadi para pemain yang lain akan menjadikannya panutan. Manajer mereka pun juga akan dijadikan sebagai acuan, makanya mereka selalu bilang tak ingin terlena dan semacamnya," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Semua orang melihat itu sebagai hal yang biasa, tapi sebenarnya mereka sedang takut untuk menunjukkan rasa senang mereka. Dulu sewaktu di MU saya pun pernah mengalaminya. Dan sekarang saya lihat mereka merasakan hal yang serupa."

"Mereka sedang percaya diri, tentu saja, tapi mereka juga tak mau melangkahi takdir. Mereka tak ingin mendatangkan nasib buruk. Liverpool sudah tidak memenangi liga selama 30 tahun terakhir, jadi kecemasan itu pasti terbangun dalam diri mereka, serta ada tekanan dari warga Liverpool untuk menjadi juara," tandas peraih enam gelar Premier League itu.



Simak Video "Ada Apa dengan Liverpool?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com