sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jan 2020 05:57 WIB

Romero Menawan, Solskjaer Peringatkan De Gea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kiper pelapis Man United Sergio Romero membuat David de Gea dalam tekanan? (Foto: Catherine Ivill / Getty Images) Kiper pelapis Man United Sergio Romero membuat David de Gea dalam tekanan? (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
Wolverhampton - Kiper pelapis Manchester United Sergio Romero memperlihatkan performa menawan saat menghadapi Wolverhampton. Saatnya memberi kesempatan Romero lebih banyak?

Romero dimainkan sebagai starter saat MU berimbang 0-0 di kandang Wolves dalam laga babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) dinihari WIB. Selama 2x45 menit, kiper Argentina itu membuat dua penyelamatan dari dua tembakan on target Wolves.

Statistik ESPN memperlihatkan, Romero telah membukukan 33 clean sheet dan hanya kebobolan 24 gol saja selama 52 kali bermain untuk Setan Merah.


Kini tidak sedikit yang mendesak manajer MU Ole Gunnar Solskjaer untuk memberi menit bermain lebih banyak kepada Romero. Pasalnya, David de Gea sedang menurun.

Kiper Spanyol itu baru sudah kemasukan 25 gol dan hanya mencetak empat clean sheet dalam 22 penampilan di Liga Inggris dan Liga Europa. Solskjaer mengirim peringatan kepada De Gea.


"Mereka (Wolves -red) memiliki banyak kesempatan, Sergio Romero membuat beberapa penyelamatan hebat dan kami selamat. Sergio tidak pernah mengecewakan kami, dia sudah membuat banyak clean sheet," kata Solskjaer usai pertandingan dikutiip BBC Sport.

"Dia itu manusia yang fantastis dan profesional yang top. Dia sedang menaruh tekanan pada David de Gea dan itulah yang kami inginkan. Kami ingin para pemain terbaik di dunia berada di sini."

MU akan melakoni laga ulangan melawan Wolves di Old Trafford yang dijadwalkan pada pekan depan untuk berebut tiket ke babak keempat.




Simak Video "MU Pesta Gol Lawan Tranmere Rovers "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com