sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jan 2020 06:08 WIB

Solskjaer: Lebih Baik Jalani Laga Replay daripada Tersingkir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut imbang melawan Wolverhamton di babak ketiga Piala FA sebagai hasil yang adil (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Wolverhampton - Manchester United harus memainkan laga replay di babak ketiga Piala FA usai diimbangi Wolverhampton Wanderers. Meski demikian, seri disebut Ole Gunnar Solskjaer sebagai hasil adil.

MU menjalani laga babak ketiga Piala FA di markas Wolves. Bertanding di Stadion Molineux, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB, Setan Merah dipaksa bermain imbang 0-0.

Pertandingan berjalan cukup seimbang kendati MU sedikit unggul dalam penguasaan bola (51:49). Kedua tim sama-sama tercatat melepaskan 12 tembakan.

Meski demikian, MU kesulitan menciptakan peluang bersih. Tak ada tembakan MU yang mengarah ke gawang. Tendangan Marcus Rashford sempat mengenai mistar, begitu pula dengan upaya Raul Jimenez.


"Wolves adalah tim yang bagus, kuat, sangat mengandalkan fisik. Saya kira kami bermain bagus di babak pertama dan mendominasi penguasaan bola," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

"Tapi mereka kemudian mengambil alih kendali di babak kedua dan membuat laga jadi makin berat. Tentu saja kami lepas dari situasi sulit ketika dia (Matt Doherty) keliru menyundul dan bola mengenai tangannya. Tapi saya kira imbang adalah hasil yang adil."

Hasil ini membuat MU dan Wolves harus menjalani pertandingan ulangan. Laga replay dijadwalkan akan digelar di Old Trafford pada pekan depan.

"Malam ini kami berharap lolos, tapi kami masih bertahan. Saya akan lebih memilih tanding ulang daripada tersingkir," kata Solskjaer.

"Tentu saja kami tahu bertanding di sini itu sulit. Kami masih bertahan di kompetisi ini dan di kandang ada peluang lebih untuk lolos," katanya.



Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com