sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jan 2020 17:00 WIB

Demi Timnas Prancis, Deschamps Sarankan Giroud Keluar dari Chelsea

Adhi Prasetya - detikSport
Giroud sudah tak bermain untuk Chelsea sejak November 2019. Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, meminta Olivier Giroud segera hengkang dari Chelsea. Menurutnya, hal itu akan berdampak baik untuk dirinya dan Les Bleus.

Giroud kalah bersaing dengan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi musim ini. Sejak Agustus, ia belum lagi mencetak gol. Waktu bermainnya juga sangat terbatas.

Ia terakhir kali merumput pada 30 November lalu, saat Chelsea berjumpa West Ham United. Bahkan Giroud tak lagi masuk skuat yang didaftarkan bertanding di enam pertandingan terakhir Liga Inggris.

Kondisi ini mengkhawatirkan Deschamps, sebab Giroud berstatus striker utama Prancis. Ia selalu tampil di 10 laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, dan berhasil mencetak 6 gol.

Deschamps sudah pernah berkomentar soal kondisi Giroud di Stamford Bridge. Namun enam bulan jelang Piala Eropa 2020, eks pelatih Juventus itu kini terang-terangan menyarankannya pindah.



"Kami jelas tidak senang karena kondisi fisiknya harus segera diperbaiki," ujar Deschamps kepada stasiun televisi Prancis, TF1.

"Berpisah dengan Chelsea tak hanya bagus untuk timnas, tapi juga untuknya. Dia tak bahagia dengan sedikitnya waktu bermain yang diberikan padanya."

Giroud dikabarkan akan pulang kampung ke Prancis, di mana Lyon dan Bordeaux menjadi dua klub yang dikaitkan dengannya. Namun Inter Milan juga disebut siap mengamankan tanda tangannya. Deschamps tak mempermasalahkan itu, yang penting Giroud bisa rutin bermain.

"Soal klub yang dituju, itu terserah dia," tandasnya.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, sudah mengizinkannya pergi jika memang ada tawaran yang cocok.

Demi Timnas Prancis, Deschamps Sarankan Giroud Keluar dari Chelsea




Simak Video "Giroud Menyeberang ke Inter Milan?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com