sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 12:30 WIB

Kesan Minamino Soal Debutnya Bersama Liverpool

Adhi Prasetya - detikSport
Minamino senang dengan kemenangan yang diraih Liverpool di laga debutnya. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool - Takumi Minamino baru saja melakukan debutnya bersama Liverpool. Ia pun memberikan tanggapannya soal penampilannya itu.

Minamino langsung diturunkan sebagai starter saat The Reds menekuk Everton 1-0 di putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1) lalu. Ia diplot sebagai penyerang tengah, posisi yang biasa ditempati Roberto Firmino.

Dicatat Whoscored, pria 24 tahun itu melepaskan 1 tembakan, melepaskan 18 umpan akurat, dan melakukan 1 dribel sukses. Bermain selama 70 menit, ia kemudian digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Meski sekilas tak memberikan dampak nyata bagi tim, manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilannya.

"Di laga pertamanya bermain bersama tim yang belum dia kenal, dia baru berlatih dua kali, tapi sudah menunjukkan pemahaman permainan, teknik sepakbola, dan sikap yang baik. Itu luar biasa," kata Klopp.


Minamino pun memberi tanggapan soal laga debutnya. Ia akhirnya merasakan betapa ketat dan kerasnya sepakbola Inggris, seperti yang banyak dibicarakan orang.

"Saya senang akhirnya bisa menjadi bagian dari tim. Melawan Everton merupakan salah satu laga paling intens yang pernah saya mainkan, tapi saya sudah tahu
Premier League memang seperti itu, jadi saya tak terkejut," kata Minamino, dikutip oleh Metro.

"Cara kami melakukan pressing dengan agresif, melakukan pressing balik, cara kami memanfaatkan ruang antar lini mirip dengan sewaktu di Salzburg."

"Bedanya, sistem permainannya tidak sama, jadi saya harus mempelajari perbedaannya dan menyesuaikan diri di dalam tim. Anfield adalah stadion terbaik untuk pesepakbola. Para suporter juga luar biasa dan saya senang kami menang," tandas pemilik 22 caps bersama Timnas Jepang ini.



Simak Video "Sah! Takumi Minamino Gabung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com