sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 18:47 WIB

Bersama Raiola, Lingard Dinilai Yakin Bisa ke Madrid atau Juventus

Yanu Arifin - detikSport
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Manchester - Jesse Lingard menjadi salah satu klien terbaru Mino Raiola. Pemain Manchester United itu dinilai yakin bisa ke Real Madrid atau Juventus berkat sang agen.

Kontrak Lingard di MU akan habis pada musim panas 2021, dengan opsi perpanjangan setahun. Namun, menilik performanya, pemain jebolan akademi Setan Merah itu diprediksi sulit mendapat klub raksasa andai hengkang.

Musim ini, Lingard baru mencetak satu gol dari total 26 penampilannya musim ini. Satu-satunya gol itu dilesakkan di Liga Europa. Sementara di Liga Inggris, pemain 27 tahun itu sudah lebih dari setahun lebih mencetak gol di Premier League.

Belakangan, Lingard menjadi pemain teranyar yang akan ditangani Raiola, superagen asal Italia yang banyak menangani pemain top. Hal itu dinilai Paul Ince, eks pemain MU di era 1990-an, karena Lingard ingin hengkang dan yakin bisa mendapat klub besar.


"Jesse Lingard bersama Raiola menunjukkan dia ingin pergi, tapi dia harus meningkatkan penampilannya sebelum berpikir untuk hengkang," kata Ince kepada Paddy Power.

"Jika merasa klub tidak sejalan dengan apa yang anda suka, tak masalah, tapi tidak perlu menunjukkannya ke publik. Anda bisa melakukannya tanpa ada yang tahu. Masalahnya, jika Pogba masih di sana [MU], akan sulit baginya untuk memenangkan hati fans."

"Kemudian, anda melihat Jesse juga merekrut agen itu juga. Dia pasti optimistis berpikir bahwa Raiola bisa mengamankan kepindahannya ke Real Madrid atau Juventus. Dia superagen ternama. Saya sih jujur tak yakin mengapa Jesse diwakilkan olehnya," jelas Ince, yang juga sempat berseragam Inter Milan dan Liverpool itu.


Ince menilai Lingard bukan anak kecil lagi. Maka gelandang serang, yang punya 24 caps di Timnas Inggris itu, diharapkan bisa memperbaiki penampilannya lebih dulu.

"Jelas, dengan terlibat dengannya, dia harus berpikir bisa pindah tahun depan, dan dia [Raiola] yang akan melakukannya. Tapi Jesse bukan anak kecil lagi, pada akhirnya, dia harus meningkatkan penampilannya sebelum bisa memikirkan kepindahannya," jelas Ince.

Bersama Raiola, Lingard Dinilai Yakin Bisa ke Madrid atau Juventus


Simak Video "Chadwick Boseman Meninggal, Ini Aksi 'Wakanda Forever' di Lapangan Hijau"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com