sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 14:46 WIB

Phil Jones Vs Man City: Digocek De Bruyne, Langsung Disuruh Pensiun

Yanu Arifin - detikSport
Phil Jones saat digocek Kevin de Bruyne pada laga Manchester United vs Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. (Foto: Jon Super/AP Photo)
Manchester - Phil Jones tampil buruk pada laga Manchester United vs Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Digocek Kevin de Bruyne, bek Inggris itu diminta pensiun saja.

Dalam laga MU vs City di Old Trafford, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB, Jones tampil buruk di lini belakang Setan Merah. Ia gagal bertahan dengan apik, sehingga gawang David de Gea bobol tiga kali di babak pertama.

Setelah gol Bernardo Silva dan Riyad Mahrez, puncak penampilan buruk Jones terjadi pada gol ketiga. Semua berawal dari ketidakmampuannya mengawal De Bruyne.


Jones dengan mudah digocek De Bruyne, yang membuat gerak tipu akan menendang dengan kaki kanannya. Jones kehilangan keseimbangan, sehingga De Bruyne bisa melepaskan tembakan kaki kiri dengan mudah. Sempat diblok De Gea, bolanya membentur Andreas Pereira dan masuk ke gawang sendiri.

Usai gol ketiga itu, netizen langsung mengolok-olok Jones di media sosial. Banyak yang meminta bek 27 tahun itu pensiun saja karena begitu mudah ditembus lawan di lini belakang. Whoscored mencatat, Jones cuma membuat satu tekel bersih sepanjang laga.

"Jika jadi Phil Jones, mungkin aku akan mempertimbangkan pensiun besok. Orang ini sudah berakhir. Dia selesai," ejek akun @DevilsofUnited.

"Kevin de Bruyne mengakhiri hidup Phil Jones. Manchester United dibuat kesal di Old Trafford," cuit akun lain bernama @_Mwanziu.

"Bagaimana bisa Phil Jones tetap bermain? Lol," akun @currcl ikutan mengejek.


Jones dibeli MU dari Blackburn Rovers pada 2011. Performanya angin-anginan, plus sering dibekap cedera. Namun, hal itu tak membuat MU kehilangan kepercayaan, dengan tahun lalu memberinya perpanjangan kontrak sampai 2023.

Sementara MU akhirnya kalah 1-3 dari City, di mana Marcus Rashford sempat memperkecil skor di babak kedua. MU harus membalas menang minimal dua gol tanpa kebobolan saat bertanding di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, 30 Januari mendatang.

Simak Video "Kalah dari MU, City Justru Lolos ke Final Piala Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com