sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 16:33 WIB

Infografis

Lingard Ditawarkan ke Madrid atau Juventus, Serius Nih?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester - Jesse Lingard kabarnya tengah ditawarkan kepada Real Madrid dan Juventus. Jika melihat performanya, ini memang benar atau cuma lip service sang agen, Mino Raiola?

Kontrak Lingard di MU akan habis pada musim panas 2021, dengan opsi perpanjangan setahun. Namun, menilik performanya, pemain jebolan akademi Setan Merah itu diprediksi sulit mendapat klub raksasa andai hengkang.

Lingard sepanjang musim ini baru bikin satu gol dari total 26 penampilan dan itu pun dibuat di Liga Europa. Sementara di ajang Premier League, Lingard sudah setahun lebih tidak mencetak gol atau assist, sejak membobol gawang Huddersfield di Boxing Day 2018.

Meski demikian, Lingard diyakini tetap laku untuk dijual mengingat dia kini diageni Mino Raiola, superagen yang sudah memegang banyak pemain top. Lingard bahkan dengan pedenya ditawarkan ke... Madrid dan Juventus.




Raiola yakin bahwa Lingard bisa lebih oke bersama kedua tim tersebut. Sebab Juventus maupun Madrid dianggap punya tim yang lebih baik untuk mendukung permainan Lingard.

Tapi, melihat lini depan Madrid maupun Juventus musim ini, agaknya komentar Raiola tidak masuk akal. Juventus sudah punya Cristiano Ronaldo yang mencetak 15 gol, lalu Paulo Dybala dengan sembilan gol, dan Gonzalo Higuain dengan tujuh gol.

Sementara, Madrid meski bermasalah dengan lini serang di awal musim kini sudah membaik. Karim Benzema bikin 16 gol, disusul Rodrygo dengan enam gol, dan Sergio Ramos dengan lima gol.

Mungkin Lingard bisa jadi alternatif baru di lini depan Madrid yang selalu mengandalkan Benzema. Tapi, melihat performa Lingard saat ini, serius Madrid mau meminangnya?


Lingard Ditawarkan ke Madrid atau Juventus, Serius Nih?Foto: Infografis detikSport



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com