sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 14:32 WIB

'Arsenal Sulit Finis di Empat Besar Musim Ini'

Adhi Prasetya - detikSport
Arsenal masih berada di peringkat ke-10 Liga Inggris. Foto: Julian Finney/Getty Images
London - Arsenal mulai meraih hasil positif bersama Mikel Arteta. Meski begitu, The Gunners diprediksi akan kembali gagal ke Liga Champions musim depan.

Setelah terseok-seok di awal musim, Arsenal akhirnya memulai tahun 2020 dengan hasil sip. Dua kemenangan sudah mereka raih, yakni saat menjungkalkan Manchester United 2-0 di Liga Inggris dan membungkam Leeds United 1-0 di Piala FA.

Selain itu, moral para pemain pun terangkat. Suasana latihan Arsenal disebut-sebut juga lebih menyenangkan sejak kehadiran Arteta.

Tapi perjuangan Arsenal masih jauh. Menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-21, The Gunners diprediksi akan kesulitan menembus empat besar. Hal itu disampaikan eks bek Arsenal, Nigel Winterburn.


"Kami belum tahu di mana Arsenal akan finis di akhir musim, tapi kami berharap Arteta bisa membuat Arsenal tampil bagus hingga akhir musim, membuat tim bertarung di posisi empat besar," kata Winterburn, dikutip oleh Metro.

"Hal itu mungkin saja di akhir musim, tapi menurut saya tak realistis jika melihat posisi Arsenal sekarang."

"Masih banyak pertandingan memang. Ada Liga Inggris, Piala FA, dan Europa League, dan kami bisa lolos ke Liga Champions jika memenanginya. Hal itu krusial karena bisa menarik banyak pemain hebat. Tapi sekarang perjalanannya masih jauh," sebut peraih tiga gelar Liga Inggris tersebut.

Arsenal saat ini mengumpulkan 27 poin, terpaut 9 poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat klasemen. Mesut Oezil dkk akan kembali bertanding saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1) pukul 19.30 WIB.



Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com