sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 23:25 WIB

Allegri Tolak Arsenal karena Pengin Latih Manchester United

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Massimiliano Allegri ingin melatih Manchester United. (Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images)
Jakarta - Massimiliano Allegri dikabarkan tertarik melatih Manchester United. Demi MU, pelatih asal Italia itu bahkan pernah menolak tawaran menangani Arsenal.

Allegri, 52 tahun, belum lagi melatih setelah meninggalkan Juventus di akhir musim 2018/19. Meski begitu, Allegri menjadi salah satu peramu taktik yang paling diburu usai sempat dikaitkan dengan klub-klub top Eropa.

Daily Mail memberitakan bahwa Arsenal merupakan salah satu peminat Allegri ketika masih mencari pengganti Unai Emery pada Desember 2019. Namun, The Gunners ditolak Allegri karena si pelatih menginginkan kursi manajer di Old Trafford.


Disebutkan bahwa Allegri akan siap untuk melatih David de Gea dkk. seandainya Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan di tengah-tengah musim ini atau di musim panas nanti. Meskipun, Solskjaer saat ini tidak dalam ancaman pemecatan walau Man United masih di luar empat besar klasemen Liga Inggris.

Selain Arsenal dan Manchester United, Allegri juga dikaitkan dengan pekerjaan melatih Barcelona dan Bayern Munich. Namun, pelatih yang pernah membesut AC Milan itu diyakini akan meneruskan kariernya ke Premier League setelah diketahui sedang mempelajari bahasa Inggris.


"Saya sedang belajar di sini di Milan. Saya mampu berbicara cukup bagus. Saya merasa bagian mendengarkan sedikit sulit," kata Allegri tentang kemajuannya berbahasa Inggris kepada ESPN, beberapa waktu lalu.

"Kalau saya berbicara dengan seseorang yang membantu saya berbicara sedikit pelan maka saya mengerti. Saya menonton banyak film [bahasa Inggris] dan kalau saya membacara sesuatu dalam bahasa Inggris, saya paham kok."

Namun, Allegri konon bukan satu-satunya orang yang mengincar jabatan manajer MU. Mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino diyakini juga tertarik untuk menggantikan posisi Solskjaer.



Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com