sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 01:30 WIB

Harus Jalani Operasi, Kane Bakal Absen Hingga April

Putra Rusdi K - detikSport
Harry Kane dipastikan harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera hamstring yang dideritanya (Foto: Michael Steele/Getty Images)
London - Harry Kane dipastikan harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera hamstringnya. Kapten Tottenham Hotspur ini diperkirakan akan absen hingga April.

Kane mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya saat Tottenham kalah 0-1 dari Southampton pekan lalu. Ia meninggalkan lapangan di menit ke-75 dengan kondisi terpincang-pincang untuk digantikan oleh Erik Lamela.

Melalui situs resmi klub, Tottenham mengumumkan bahwa Kane harus menjalani operasi akibat cedera tersebut. Keputusan ini diambil usai tim medis The Lillywhites memantau kondisi penyerang 26 tahun tersebut dalam sepekan terakhir.



"Setelah dipantau secara berkelanjutan oleh tim medis kami selama sepekan, kami dapat mengonfirmasi bahwa Harry Kane akan menjalani operasi untuk memulihkan kerusakan tendon pada hamstring kaki kirinya," bunyi pernyataan Tottenham di situs resmi klub.

Kane diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan selama tiga bulan usai menjalani operasi. Itu artinya, ia kemungkinan bakal absen hingga April.

Situasi ini jelas menjadi pukulan bagi Tottenham. Mengingat, pemain asal Inggris ini punya peran sangat vital bagi timnya. Kane masih menjadi mesin gol utama Tottenham dengan torehan 17 gol di semua ajang musim ini.

Spurs dikabarkan tengah berupaya mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer Januari ini demi menutupi absennya Kane. Beberapa nama mulai mencuat sebagai target mereka. Satu yang paling santer diberitakan adalah penggawa AC Milan, Krzysztof Piatek.



Simak Video "Gol Spektakuler Kane yang Terinspirasi Beckham dan Rooney"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com