sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 12:00 WIB

Enjoy Saja, Xhaka!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Granit Xhaka diminta enjoy saja di atas lapangan (David Klein/Reuters)
London - Mikel Arteta benar-benar tak ingin Granit Xhaka pergi. Dia meminta Xhaka untuk enjoy saja saat main sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Masa depan Xhaka sempat dispekulasikan sebelum Unai Emery dipecat menyusul pertengkarannya dengan fans Arsenal di laga kontra Crystal Palace Oktober lalu.

Setelah itu Xhaka kehilangan ban kapten dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Kondisi ini membuat Xhaka dikabarkan tak lagi betah dan meminta untuk pindah di bursa transfer Januari nanti.

Hertha Berlin dikabarkan jadi tujuan berikutnya pemain asal Swiss. Tapi, sebelum deal itu tercapai, Arteta selaku manajer sudah buru-buru menghalanginya. Arteta tak ingin Xhaka hengkang karena merasa masih membutuhkannya.


Terkait problematika Xhaka beberapa waktu lalu, Arteta meminta si pemain untuk menenangkan diri dulu. Bagi Arteta, Xhaka hanya perlu fokus pada performanya dan tak perlu memikirkan hal-hal lainnya.

"Pesan pertama untuknya adalah saya ingin tahu apa yang dirasakannya, kenapa dia bisa seperti itu," ujar Arteta seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya ingin memberitahu langsung pendapat saya soal dia dan saya siap mendukungnya secara penuh. Saya juga meminta klub mendukungnya secara penuh, karena saya pikir dia bisa jadi pemain yang sangat, sangat bagus untuk kami dan dia bisa menikmati permainannya di bawah asuhan saya," sambungnya.

"Saya coba meyakinkannya seperti itu. Dia sudah memikirkan itu, responsnya pun sangat positif dan saya pikir saya bisa mengubah pikirannya."

Sejak Arteta melatih, Xhaka selalu bermain di tiga laga terakhirnya dan cuma absen sekali saat dikalahkan Chelsea. Dia bahkan bermain penuh, apakah ini pertanda karier Xhaka di Arsenal masih berlanjut?




Enjoy Saja, Xhaka!


Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com